alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh! Jemaah Cium Kaki Habib Bahar bin Smith, Abu Janda Beri Komentar Menohok

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 27 November 2021 | 08:17 WIB

Heboh! Jemaah Cium Kaki Habib Bahar bin Smith, Abu Janda Beri Komentar Menohok
Jamaah mencium kaki Habib Bahar bin Smith.[Twitter]

Video tersebut salah satunya turut di unggah oleh pegiat media sosial Permadi Arya Alias Abu Janda di akun instagramnya.

SuaraSurakarta.id - Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang jemaah laki-laki kedapatan mencium kaki Habib Bahar bin Smith menuai sorotan publik. 

Video tersebut salah satunya turut di unggah oleh pegiat media sosial Permadi Arya Alias Abu Janda di akun instagramnya. 

Dalam video singkat itu memperlihatkan sosok Habib Bahar bin Smith tengah duduk di atas sofa. Lalu ada beberapa jemaah laki-laki sedang mengantri untuk bergantian menyalami Habib Bahar bin Smith. 

Para jemaah laki-laki yang mengenakan pakaian serba putih itu nampak berjalan berjongkok. Setelah di depan Habib Bahar bin Smith, mereka pun menyalami tangan ulama berusia 36 tahun tersebut. 

Baca Juga: Singgung FPI dalam Ceramah, Habib Bahar Disentil Ruhut Sitompul

Namun, jemaah laki-laki itu ternyata tidak hanya menyalami maupun mencium tangan saja. Terdapat beberapa jemaah yang kedapatan mencium kaki Habib Bahar bin Smith. 

Menanggapi video tersebut, Abu Janda menuliskan kata-kata menohok yang diduga menyindir jemaah laki-laki yang sampai mencium kaki Habib Bahar bin Smith. 

Abu Janda mengibaratkan apa yang dilakukan jemaah laki-laki yang mencium kaki Habib Bahar bin Smith layaknya seorang budak yang belum merdeka. 

"Waktu zaman Belanda, ada pribumi yang rela jadi anjing Belanda. Setelah 76 tahun merdeka, masih ada pribumi mental inlaender budak belian yang mencium kaki bangsa pendatang," kata Abu Janda melalui keterangan captionnya. 

Sontak saja unggahan Abu Janda tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka juga yang memberikan tanggapan menohok dengan beredarnya video tersebut. 

Baca Juga: Ceramah Perdana Habib Bahar Bin Smith Usai Bebas, Ancam Ulama yang Khianati Rizieq Shihab

"Sudut kepada orang tua dikatakan haram, rapi cium orang ini kok pada bisu," tutur akun  @juhe**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait