facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Profil Muhammad Valeron, Bintang Baru Persis Solo: Eks Persib Bandung dan Jebolan Akademi Juventus

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 28 Januari 2022 | 19:01 WIB

Profil Muhammad Valeron, Bintang Baru Persis Solo: Eks Persib Bandung dan Jebolan Akademi Juventus
Aksi Muhammad Valeron saat membela Timnas Indonesia U-16. [Media PSSI]

Valeron yang fasih beroperasi sebagai gelandang serang pernah memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-15 pada tahun 2019.

SuaraSurakarta.id - Persis Solo resmi memboyong empat pemain jebolan Akademi Persib Bandung guna menghadapi Liga 1 musim depan.

Mereka Muhammad Valeron, Firman Ramadhan, Muhammad Pandu Mahardika, Althaf Indie Alrizky yang resmi bergabung tim Kota Bengawan dari tim Maung Bandung per 19 Januari lalu.

Khusus untuk Valeron, dia  merupakan gelandang serang Timnas Indonesia U-16 dan bakal bereuni dengan Marcell Januar Putra yang lebih dulu bergabung sejak musim lalu.

Dikutip dari berbagai sumber,  Muhamad Valeron pemain kelahiran Palembang pada 1 Mei 2004 silam. 

Baca Juga: Persebaya Surabaya vs PSS Sleman, Aji Santoso Garansi Arsenio Valpoort Jadi Starter

Dia sempat menimba ilmu di Diklat Persib Bandung. Performa apiknya kemudian memantik minat Persib U-16 menghadapi Elite Pro Academy (EPA).

Selain itu, Valeron menimba ilmu bersama Akademi Juventus mengikuti “Training And Development Of Young Footballers and Trainers” di Tokyo, 13-22 Mei 2019 bersama tiga pemain Persib U-16 lainnya..

Selain itu, Muhammad Valeron yang fasih beroperasi sebagai gelandang serang pernah memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-15 pada tahun 2019.

Nantinya, Muhammad Valeron dan tiga pemain eks Diklat Persib Bandung akan bergabung dengan skuad Persis Solo Youth yang berkompetisi di kelompok umur.

Seperti diketahui, sesuai regulasi klub-klub kontestan Liga 1 wajib memiliki tiga tim kelompok umur.Nantinya, tiga tim kelompok umur itu bakal mengikuti kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy (EPA) dengan mempertandingkan kelompok umur 16, 18, dan 20 tahun.

Baca Juga: Persebaya vs PSS Sleman, Aji Santoso Beri Kesempatan Valpoort Tampil Sejak Menit Awal

"Pemain tambahan yang berstatus trial ada yang dari Soloraya maupun luar kota. Mereka akan dipantau kualitasnya oleh tim pelatih," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait