facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! Atap SD di Kota Solo Ambrol, Gibran Cek Lokasi, Tapi Baru Bisa Renovasi Tahun Depan

Budi Arista Romadhoni Selasa, 14 Desember 2021 | 16:42 WIB

Duh! Atap SD di Kota Solo Ambrol, Gibran Cek Lokasi, Tapi Baru Bisa Renovasi Tahun Depan
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat meninjau SDN Joyontakan 59 yang atapnya ambrol di Solo, Selasa (14/12/2021). [ANTARA/Aris Wasita]

Atap SD Negeri Joyontakan 59 Kecamatan Serengan, Kota Solo rubuh, Gibran baru bisa renovasi tahun depan

SuaraSurakarta.id - Plafon atau atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Joyontakan 59 Kecamatan Serengan, Kota Solo rubuh. Hal itu membuat kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan bergantian. 

Diketahui, plafon SDN Joyontakan di Kota Solo itu ambrol akibat rayap. Hal itu, tentu saja menggagu kegiatan belajar mengajar para siswa dan guru. 

Kepala SDN Joyontakan 59 Supatmi di Solo, Selasa, mengatakan sekolah tersebut terakhir direnovasi pada 2005. Ia mengatakan plafon mulai berjatuhan sekitar Oktober 2021.

"Jadi sudah mulai PTM, anak-anak sudah masuk mulai dari kelas 1-6," kata Supatmi dikutip dari ANTARA Selasa (14/12/2021). 

Baca Juga: Teh Tubruk Makin Digemari, Pedagang di Kota Solo Buat Paket Oplosan

Dengan ambrolnya atap, dikatakannya, para siswa yang berjumlah 150 anak terpaksa mengikuti pembelajaran langsung dengan sistem sif pagi dan siang hari dan dilakukan setiap hari.

"Karena tinggal satu ruangan yang bisa digunakan," katanya.

Sambil menunggu direnovasi, pihak sekolah dan pengawas sekolah akan mencari lokasi lain untuk digunakan sebagai kelas darurat.

Pengawas sekolah, Sri Wahyuni, mengatakan terkait dengan kelas darurat saat ini masih dilakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah lain yang jaraknya berdekatan.

"Kami baru mau koordinasi, jalan yang terbaik seperti apa agar tidak mengganggu SD yang ditempati dan pembelajaran anak-anak," katanya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Wali Kota Solo Borong Saham Rp 92,2 Miliar dan Asal Duit Tak Jelas, Benarkah?

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memastikan sekolah tersebut akan direnovasi mulai Januari 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait