alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keren! Kaesang Pangarep Dikabarkan Ingin Bangun Pabrik di Sragen

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 03 September 2021 | 17:50 WIB

Keren! Kaesang Pangarep Dikabarkan Ingin Bangun Pabrik di Sragen
Kaesang Pangarep. [Dok Pribadi]

Kaesang Pangarep dikabarkan akan bangun pabrik di Kabupaten Sragen, investasi itu tentu saja ditunggu-tunggu

SuaraSurakarta.id - Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep dikabarkan berniat membangun pabrik di Kabupaten Sragen. Namun, bagaimana kelanjutnya sekarang?

Menyadur dari Solopos.com, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, memang pernah menyambangi Kantor Bupati Sragen, pada Desember 2019 lalu tepatnya sebelum Pandemi Covid-19 mewabah di Solo Raya.

Saat itu, Kaesang Pangarep berniat menemui Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Namun, pada saat itu, Bupati Sragen sedang dinas luar kota.

Bupati kemudian memerintahkan Kepala Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Sragen, Tugiyono, untuk menerima kedatangan Kaesang.

Baca Juga: Saat Waria di Sragen Ikut Program Vaksinasi, Sempat Menjerit Kesakitan

Kepada Pemkab Sragen, Kaesang Pangarep pernah mengutarakan niatnya untuk menjajaki bisnis di Sragen dengan mendirikan sebuah pabrik.

Setelah pertemuan dengan Pemkab Sragen, Kaesang bahkan sempat mengunjungi lokasi yang sudah ditetapkan sebagai kawasan industri melalui Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yakni di wilayah perbatasan Toyogo Sambungmacan dan Bumiaji Gondang.

Namun, rencana investasi dari Kaesang Pangarep itu hingga kini belum ditindaklanjuti. Sejauh ini, BPMPTSP juga belum mendapat informasi terkini terkait rencana investasi yang dilakukan oleh putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Kaesang Pangarep (IG/kaesangp)
Kaesang Pangarep (IG/kaesangp)

“[Kunjungan ke lokasi] sudah lama, sebelum ada wabah Covid-19, tapi mungkin karena [ada] Covid-19, belum ada tindak lanjut,” papar Tugiyono, Jumat (3/9/2021).

Perangkat Desa Bumiaji, Gondang, David Efendi, mengaku tidak tahu terkait kunjungan Kaesang Pangarep ke lokasi yang disiapkan sebagai kawasan industri pada Desember 2019.

Baca Juga: Unggah Foto Bareng Kaesang Pangarep, Gilang Juragan 99: Bismillah Komisaris Sang Pisang

Kendati begitu, ia pernah mendengar dari warga terkait kunjungan putra bungsu Presiden tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait