alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ayo Move On! Ini Loh Hukumnya Seseorang yang Sering Memikirkan Mantan Menurut Buya Yahya

Budi Arista Romadhoni Minggu, 29 Agustus 2021 | 12:28 WIB

Ayo Move On! Ini Loh Hukumnya Seseorang yang Sering Memikirkan Mantan Menurut Buya Yahya
Tangkapan layar pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya saat menjelaskan jasa penukaran uang baru apakah termasuk riba. [YouTube]

Bagaimana hukum agama Islam bagi seseorang yang telah memiliki suami atau istri. Akan tetapi masih sering memikirkan mantan kekasihnya

SuaraSurakarta.id - Patah hati memang pengalaman yang sangat pahit. Sampai saat ini belum ditemukan obat apa yang cocok untuk menyembuhkan hati seseorang yang sedang terluka. 

Terlebih ketika pasanganmu tidak mendapat restu dari orang tua. Dipastikan seketika itu kamu hancur berkeping-keping dan hidupmu merasa hampa bagai taman tak berbunga.

Tak ayal tak banyak seseorang yang bisa melupakan mantan kekasihnya dengan mudah. Butuh waktu yang cukup lama agar seseorang benar-benar melupakan mantan kekasihnya tersebut.

Bahkan ada saja seseorang yang sudah menikah, tapi dia masih memiliki rasa cinta dan terus memikirkan mantannya. Lantas bagaimana hukum agama Islam bagi seseorang yang telah memiliki suami atau istri. Akan tetapi masih sering memikirkan mantan kekasihnya.

Baca Juga: Istri Ngambek 4 Hari Nikah Tak Kunjung Hamil, Ekspresi Suami Disprot

Dirangkum dari ungguhan video di channel youtube Al-Bahjah TV. Ada seorang wanita yang curhat ke Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya yang masih sering memikirkan mantan kekasih. Padahal wanita ini telah memiliki seorang suami.

Mendengar curhatan itu, Buya Yahya langsung mengingatkan kepada wanita itu agar berhati-hati dan sebaiknya segera melupakan mantan kekasihnya tersebut.

"Sisa cinta didalam hati anda kepada laki-laki itu (mantan kekasih) yang bukan suami anda itu ditumpangi oleh setan untuk merusak rumah tangga anda," ucap Buya Yahya.

Ilustrasi Pasangan Suami Istri. (Pixabay)
Ilustrasi Pasangan Suami Istri. (Pixabay)

"Kalau anda seorang yang beriman,  harusnya bisa merubah sisa cinta itu kepada Allah dengan membuang secara halus perasaan itu karena anda harus sadar telah memiliki seorang suami," jelas Buya Yahya.

Lebih lanjut, Buya Yahya menerangkan jangan sampai wanita itu terjebak oleh perangkap setan. Maka untuk membuang sisa perasaan cinta tersebut dengan memperbanyak ibadah.

Baca Juga: Viral Suami Salah Tingkah Vaksin Dilayani Istri, Cerita Aslinya Bikin Sedih

"Dan yang bisa menyelesaikan permasalahannya anda itu iman. Rasa takut anda kepada Allah. Anda berani membuang sisa perasaan itu, cinta Allah yang akan menghilangkan secara otomatis," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait