facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berkah Ramadhan! Setahun Menghilang, Remaja Putri Asal Wonogiri Akhirnya Ditemukan di Klaten, Tangis Keluarga Pecah

Ronald Seger Prabowo Minggu, 03 April 2022 | 03:10 WIB

Berkah Ramadhan! Setahun Menghilang, Remaja Putri Asal Wonogiri Akhirnya Ditemukan di Klaten, Tangis Keluarga Pecah
Setahun hilang, Meyda dijemput dua anggota Polsek Sidoharjo di Pos Patwal Polres Klaten. [Timlo.net/ist]

Meyda Tiara Kusuma Wardani (16) yang sempat menghilang dan pergi meninggalkan rumah hampir setahun belakangan akhirnya ditemukan.

SuaraSurakarta.id - Rasa bahagia sedang dirasakan keluarga Dian Dewiyanti asal Dusun Wates Desa Jatinom Kecamatan Sidoharjo Wonogiri.

Betapa tidak, putrinya Meyda Tiara Kusuma Wardani (16) yang sempat menghilang dan pergi meninggalkan rumah hampir setahun belakangan akhirnya ditemukan dan menjadi berkah Ramadhan di tahun ini.

Gadis ini dijemput oleh dua anggota Polsek Sidoharjo, Wonogiri dalam keadaan sehat, Kamis (31/3/2022) lalu dan diserahkan kepada orang tuanya sehari kemudian atau Jumat (1/4/2022).

Pertemuan Meyda dengan orang tuanya langsung disambut dengan tangisan haru.

Baca Juga: Ibu dan Anak Hilang Terseret Arus Sungai di Kabupaten Pohuwato Gorontalo

Melansir Timlo.net--jaringan Suara.com, Dian Dewiyanti awalnya mendapat telepon dari petugas di Polres Klaten yang mengungkap keberadaan anaknya.

Meski demikian, dirinya semapt tak percaya saat mendapat kabar jika anaknya sudah ditemukan oleh polisi Klaten. Terlebih lagi, ketika polisi meminta video call.

"Setelah itu baru kami percaya itu benar putri saya," ungkapnya.

Dian menyebut, pihak Polres Klaten kemudian berkomunikasi dengan Polsek Sidoharjo untuk proses penjemputan Meyda. Saat tiba di rumah Meyda langsung meminta maaf sambil menangis.

“Belum saya tanyakan soal perginya, takutnya masih terguncang. Bagi saya yang penting sudah pulang,” jelasnya.

Baca Juga: Remaja Asal Wonogiri Menghilang, Keluarga Buat Sayembara Berhadiah Rp5 Juta

Sementara itu, Kapolres Wonogiri melalui Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, kepulangan Meyda Tiara Kusuma Wardani dijemput dua anggota Polsek Sidoharjo, Wonogiri yakni Aipda Sanusi dan Aipda Istoyo di Pos Patwal 06 Polres Klaten dalam keadaan sehat.

“Selanjutnya, pada Jumat (1/4) sekitar pukul 04.30 WIB Meyda diserahkan kepada ayahnya yakni Gatot Subroto di kediaman neneknya di Desa Nungkulan Kecamatan Girimarto,” tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait