facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Flyover Purwosari Bakal Diserahkan ke Pemkot, Gibran Peringatkan Soal Ini

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 26 Maret 2021 | 09:35 WIB

Flyover Purwosari Bakal Diserahkan ke Pemkot, Gibran Peringatkan Soal Ini
Sejumlah kendaraan melintas di atas flyover Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (13/2/2021). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyoroti keberadaan Flyover Purwosari, Solo.

SuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyoroti keberadaan Flyover Purwosari, Solo. Karena masih ada beberapa bagian yang masih kurang dan butuh perbaikan.

Beberapa bagian yang menjadi sorotan adalah lampu penerangan, kerapian kabel listrik, trotoar, taman, maupun di arena skateboard. 

"Banyak hal yang harus disempurnakan dan dimaksimalkan sebelum diserahterimakan kepada pemkot," terang Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (25/3/2021). 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini meminta patung tarian Gambyong untuk lampu penerangan bisa diganti. Ini dilakukan biar lebih elegan, karena berada di tengah Kota Solo.

Baca Juga: Evan Dimas Jamin Bhayangkara Solo FC Tak Bakal Kendur Hadapi PSM Makassar

"Kalau untuk patungnya sudah bagus, cuma lampunya saja kurang elegan. Kalau bisa lampug diganti," sambung dia. 

Ketika meninjau bersama Satker Bina Marga meninjau Flyover Purwosari, Solo, Gibran melihat jika masih ada paving yang rusak dan kabel listrik yang nglewer atau melintang. Untuk taman juga masih ada yang perlu diperbaiki, nanti akan menugaskan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar segera memperbaiki. 

"Memang hanya detail-detail kecil saja. Paving masih ada yang rusak dan ada kabel listrik yang nglewer, taman juga masih ada yang perlu diperbaiki," papar dia. 

Keberadaan Flyover Purwosari ini, lanjut dia, berharap masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik. Terutama pedagang yang ada di bawah flyover diharapkan tambah ramai kembali setelah pembangunan selesai. 

"Intinya sudah baik, ini tinggal serah terima saja sama pengelola," imbuhnya. 

Baca Juga: Usai Divaksin, Guru Ngaji Jokowi: MUI Oke, Kita Harus Ikut!

Gibran menambahkan, dengan adanya flyover ini sekarang kemacetan di Solo bisa terurai. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait