alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Divaksin, Guru Ngaji Jokowi: MUI Oke, Kita Harus Ikut!

Ronald Seger Prabowo Kamis, 25 Maret 2021 | 18:12 WIB

Usai Divaksin, Guru Ngaji Jokowi: MUI Oke, Kita Harus Ikut!
Habib Novel Alaydrus saat divaksin di Pendapi Gede Balaikota Solo, Kamis (25/3/2021). [Suara.com/Ari Welianto]

Sebanyak 400 peserta yang terdiri ulama, tokoh lintas agama, santri, dosen, dan guru di Kota Solo dilakukan vaksinasi di Pendapi Gede Balaikota Solo, Kamis (25/3/2021).

SuaraSurakarta.id - Sebanyak 400 peserta yang terdiri ulama, tokoh lintas agama, santri, dosen, dan guru di Kota Solo menjalani vaksinasi di Pendapi Gede Balaikota Solo, Kamis (25/3/2021).

Dalam vaksinasi massal ini ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Salah ulama Solo yang ikut divaksin adalah Abdul Karim (Gus Karim) yang merupakan guru ngaji Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Habin Novel Alaydrus. Ada sekitar 150 tokoh lintas agama yang divaksin hari ini.

"Sudah di vaksin saya, vaksin ini untuk memperlambat virus Covid-19. Ini agar kami menghadapi umat dan santri biar lebih dipercaya," terang Gus Karim saat ditemu disela-sela vaksinasi masal di Balaikota Solo, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Ditargetkan Selesai Akhir Tahun, Begini Hitungannya

Dengan vaksin ini semoga bisa lebih bebas lagi. Mudah-mudahan usaha ini bisa berjalan dengan lancar.

"Semoga vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar. Kita harus mengikut Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sudah memperbolehkan, dikalangan umat, Insya Allah tidak ada masalah," papar dia.

Sementara itu Gus Novel mengatakan dengan vaksinasi sekarang ini untuk membuat wabah virus Covid-19 ini segera sirna dan teratasi.

"Maka sebagai masyarakat kita harus mendukung program pemerintah ini. Biar segera kehidupan ini semakin normal dan semakin bagus," ujar dia.

Lanjut dia, kalau perkara halal dan haramnya diserahkan saja kepada MUI. Setiap orang punya pilihan mengikuti yang mana dan bukan suatu paksaan.

Baca Juga: Kuliah Tatap Muka di Sleman Diizinkan, Mahasiswa Wajib Penuhi Syarat Ini

Dalam kesempatan ini Kapolri yang didampingi wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka secara langsung dan berkeliling melihat pelaksanaan vaksinasi masal ini. Mereka juga sempat berdialog langsung dengan para peserta vaksinasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait