alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

375 Petugas Gabungan Amankan Pelantikan Gibran-Teguh

Ronald Seger Prabowo Kamis, 25 Februari 2021 | 17:31 WIB

375 Petugas Gabungan Amankan Pelantikan Gibran-Teguh
Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memberikan keterangan kepada awak media di Pasar Gede.

Sebanyak 375 petugas gabungan TNI-Polri hingga Satpol PP disiagakan dalam pengamanan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021) besok.

SuaraSurakarta.id - Sebanyak 375 petugas gabungan TNI-Polri hingga Satpol PP disiagakan dalam pengamanan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, Jumat (26/2/2021) besok.

Pelantikan Gibran-Teguh akan dilakukan secara virtual di DPRD Surakarta mulai 08.00 WIB mendapatkan pengamanan ketat, termasuk penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan terkait pelaksanaan pelantikan Gibran-Teguh pada Jumat besok. 

"Kami terjunkan sebanyak 375 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP untuk mengamankan pelantikan dan rapat paripurna sertijab (serah terima jabatan) wali kota dan wakil wali kota di DPRD Solo," ujar Ade Safri, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Pilih Jadi Tukang Las Dibanding Mensos, Eks Wali Kota Solo Banjir Pujian

Personel tersebut nantinya ada yang bertugas menjadi tim pengurai kerumunan secara mobiling dan standby di lokasi acara.

“Petugas pengurai kerumunan ini untuk memastikan tidak ada tamu yang tidak diundang datang ke lokasi acara dan menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Mantan Kapolres Karanganyar ini mengimbau pada pendukung Gibran-Teguh untuk tidak datang ke lokasi acara pelantikan agar tidak menimbulkan kerumunan. Konvoi sepeda motor juga dilarang.

“Kita sama sama menjaga situasi kota ini yang masih dilanda pandemi. Segala bentuk acara menimbulkan kerumunan baik itu tasyakuran dan konvoi tidak boleh,” tegasnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pimpinan parpol pengusung dan pendukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020 agar tidak mengerahkan massa saat pelantikan berlangsung. Perayaan cukup dilakukan di rumah masing-masing.

Baca Juga: Bakal Dijabat Istri Cantik Gibran, Apa Itu Tim Penggerak PKK?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait