facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditemani Selvi Ananda, Gibran Bocorkan Pidato Perdana Jadi Wali Kota Solo

Ronald Seger Prabowo Kamis, 25 Februari 2021 | 16:42 WIB

Ditemani Selvi Ananda, Gibran Bocorkan Pidato Perdana Jadi Wali Kota Solo
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso melakukan geladi bersih sebagai persiapan pelantikan di Gedung Paripurna DPRD Kota Solo, Kamis (25/2/2021). [Suara.com/ R Augustino]

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dijadwalkan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo di Gedung DPRD Surakarta. Jumat (26/2/2021) pagi.

SuaraSurakarta.id - Kurang sehari resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menghadiri gladi bersih pelantikan di Gedung DPRD Surakarta, Kamis (25/2/2021).

Mengenakan setelan kemeja hijau panjang yang digulung selengan, Gibran hadir bersama istri tercinta Selvi Ananda datang sekitar pukul 13.30 WIB atau tiba 20 menit setelah Teguh Prakosa bersama sang istri Serrly Yusnita datang terlebih dahulu.

Pada acara pelantikan esok hari, putra pertama Presiden Joko Widodo itu membocorkan pidato perdana yakni  "Kebut Vaksinasi Kebut Pemulihan Ekonomi".

Sempat menyapa awak media, Gibran enggan menjelaskan program yang prioritasnya.  Dirinya hanya mengatakan, semua program prioritas akan ia sampaikan saat pidato pertamanya di acara pelantikan besok.

Baca Juga: H-1 Pelantikan Gibran-Teguh, DPRD Solo Banjir Karangan Bunga

"Besok saya jelaskan semua saat pidato. Prioritas saya dan Pak Teguh apa, mana yang perlu dikunjungi dulu dan mana yang perlu dibereskan dulu," terang Gibran.

Wakil Wali Kota terpilih Teguh Prakosa yang hadir lebih dulu sempat menuturkan, prioritas Wali Kota terpilih Gibran Raka Bumingraka adalah fokus mengawal proses vaksinasi.

"Kami dengar kemarin ada permasalahan distribusi vaksin di provinsi. Beberapa vaksin harusnya menjadi jatah untuk Solo tapi digeser ke daerah lain yang seharusnya tidak boleh terjadi karena setiap daerah sudah punya jatahnya masing-masing," ungkap Teguh.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prasetyo menambahkan, hari ini adalah gladi bersih dalam rangka persiapan pelantikan Wali Kota, PKK serta sertijab Wali Kota dilanjutkan dengan rapat paripurna.

"Kita harap pelaksaan esok akan berjalan lancar. Namun yang paling penting adalah Wali Kota bisa merealisasikan janji-janji kampanyenya," pungkas Budi. 

Baca Juga: Pilih Jadi Tukang Las Dibanding Mensos, Eks Wali Kota Solo Banjir Pujian

Kontributor: R Augustino

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait