alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Konflik Keraton, Wali Kota Solo Minta Gibran Tak Ikut Campur

Ronald Seger Prabowo Rabu, 17 Februari 2021 | 09:06 WIB

Konflik Keraton, Wali Kota Solo Minta Gibran Tak Ikut Campur
Gibran Rakabuming Raka bisa mengikuti jejak FX Hadi Rudyatmo yang berhasil lepas dari bayang-bayang Jokowi saat jadi Wali Kota Solo. [Solopos/Nicolous Irawan]

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan jika konflik yang terjadi di Keraton Kasunanan Surakarta merupakan masalah internal.

SuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan jika konflik yang terjadi di Keraton Kasunanan Surakarta merupakan masalah internal.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada penerusnya yakni Gibran Rakabuming Raka maupun Teguh Prakosa tak ikut campur dalam masalah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Wali Koto Solo , menjelang akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota, di Kantor Wali Kota Solo, Komplek Balai Kota Surakarta.

"Ribut itu kan ribut keluarga sendiri. Itu jangan dibebankan Pemerintah Daerah, itu rampungi sendiri," kata Rudy, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga: Jabatan Wali Kota Solo Segera Berakhir, Spanduk FX Hadi Rudyatmo Bertebaran

Wali kota yang akrab disapa Rudy itu juga beranggapan, bahwa konflik Keraton Surakarta tersebut adalah urusan internal keluarga dan sudah menjadi bagian urusan pusat, dalam hal ini Pemerintah Pusat.

Selain itu Rudy juga menambahkan bahwa Keraton Surakarta juga sendiri sudah di tangani langsung Presiden Joko Widodo.

"Itu tinggal Presiden nya bilang, bahwa Rajanya ini, selesai, ini NKRI kok," tegas Rudy.

Seperti diketahui, bahwa beberapa hari yang lalu, kembali terjadi konflik internal Keraton Kasunanan Surakarta.

Terdapat dua putri keraton yang berada di Keputren komplek keraton diduga "dikunci" tiga hari dua malam dari luar, oleh orang tak dikenal.

Baca Juga: Terkuak! Raja Keraton Surakarta Jadi Nama Masjid Taman Sriwedari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait