facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tebus 4.000 Ijazah dengan Uang Pribadi, Wali Kota Solo Dapat Ucapan Haru

Ronald Seger Prabowo Selasa, 16 Februari 2021 | 19:06 WIB

Tebus 4.000 Ijazah dengan Uang Pribadi, Wali Kota Solo Dapat Ucapan Haru
Spanduk viral ucapan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo. [Suara.com/Budi Kusumo]

Jelang purnatugas, banyak fenomena terpasang spanduk ucapan terima kasih kepada Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo.

SuaraSurakarta.id - Jelang purnatugas, banyak fenomena terpasang spanduk ucapan terima kasih kepada Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo.

Spanduk tersebut bertebaran di sejumlah jalan protokol di Kota Solo. Tak hanya di jalan besar, hampir di seluruh kampung juga tersebar spanduk maupun baliho.

Namun ada satu spanduk yang kemungkinan dari salah satu orang tua wali yang berisikan ucapan terima kasih setelah ijazah anaknya yang tertahan di sekolah ditebus Rudy.

Seperti diketahui, sejak 2006 hingga menjelang purnatugas, lebih dari 4.000 ijazah tertahan yang ditebus sang wali kota dengan uang pribadi.

Baca Juga: Jelang Purnatugas Wali Kota Solo, Rudy Dihadiahi Mural oleh Seniman

"Karena kami belum punya uang ijazah, anak kami belum bisa terima ijazah. Plong rasanya sekarang ijazah sudah diterima. Dari kami, orang tua murid kurang mampu yang Pak e bantu," tulis kalimat yang tertera di spanduk.

Rudy memaparkan, keputusan dirinya mengambil lebih dari 4.000 ijazah yang tertahan pihak sekolah didasari rasa keprihatinan.

"Kalau ijazah itu tidak bisa diambil muridnya karena belum bayar kan jadi tak bisa lamar pekerjaan. Ya kasihan tho," ungkap Rudy di kediamannya Pucangsawit, Jebres, Selasa (16/2/2021).

"Makanya saat saya mendapat amanah, saya tidak ingin masyarakat merasakan hal-hal seperti itu (ijazah tertahan)," tuturnya.

Lurah Puncangsawit Yosef Fitriyanto mengatakan, spanduk ucapan terimakasih pada Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo sudah ada seminggu yang lalu. 

Baca Juga: Bukan Gibran, Ini Wali Kota Solo Selanjutnya

Namun, makin banyak jumlahnya ketika satu minggu terakhir ini. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait