facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Empat Pemain Asing Didatangkan, Alexis Messidoro Ingin Banggakan Suporter Persis Solo

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 24 Juni 2022 | 08:56 WIB

Empat Pemain Asing Didatangkan, Alexis Messidoro Ingin Banggakan Suporter Persis Solo
Pemain gelandang Persis Solo Alexis Messidoro asal Argentina menunjukan atribut klub barunya, di Solo. [ANTARA/HO--Media Officer Persis Solo]

Pemain asing terbaru Persis Solo, Alexis Messidoro baru saja resmi diumumkan bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia

SuaraSurakarta.id - Persis Solo sudah memiliki skuad lengkap menjelang akhir babak penyisihan Piala Presiden 2022. Kuota empat pemain asing telah didatangkan manajemen laskar samber nyawa. 

Empat pemain asing yang didatangkan Persis Solo pun diharapkan bisa mendongkrak permainan tim kebanggan warga Jawa Tengah tersebut. 

Pemain asing terbaru Persis Solo, Alexis Messidoro, yang baru saja resmi diumumkan bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia tersebut, mengaku ingin membanggakan suporter tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

"Sejujurnya ini merupakan kesempatan yang unik dan sudah saya tunggu dari sejak lama. Saya akan berusaha sebaik mungkin agar dapat membuat orang-orang yang mencintai klub ini menjadi bangga dengan kehadiran saya," kata Messidoro dikutip dari ANTARA di Solo, Kamis (24/6/2022).

Baca Juga: Jika Tak Ingin Tersingkir dari Piala Presiden Lebih Cepat, Persis Solo Harus Menang Lawan Dewa United FC

Gelandang serang asal Argentina itu melengkapi kuota empat pemain asing Persis, bersama penyerang Spanyol Gerard Artigas, bek Australia Aaron Evans, dan bek Brazil Jaimerson Xavier.

Messidoro sudah bergabung latihan dengan Fabiano Beltrame dkk serta telah didaftarkan dalam skuad untuk lanjutan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 menurut Media Officer Persis Brian Barcelona.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu mengaku bersemangat untuk segera bisa merumput bersama rekan-rekan barunya dan ingin berbagi pengalaman yang malang melintang di Amerika latin hingga Eropa.

"Saya sangat senang dapat bergabung bersama klub yang besar seperti ini. Persis telah menunjukkan permainan yang sangat baik hingga sejauh ini. Saya akan mencoba untuk memberikan pengalaman yang saya miliki untuk membantu tim ini menjadi lebih baik lagi ke depannya," katanya.

Messidoro merupakan jebolan akademi Boca Juniors yang melakoni debut seniornya pada April 2016. Ia kemudian menimba ilmu sebagai pemain pinjaman dari Boca Juniors ke klub Bolivia Sport Boys, Cruzeiro (Brazil), Talleres (Argentina), dan Cerro Largo (Uruguay), sebelum hijrah secara permanen ke Venezuela membela Estudiantes de Merida pada 2020.

Baca Juga: Bidik Kemenangan Pertama di Piala Presiden 2022, Persis Solo Bakal Tampil All Out Hadapi Dewa United

Setelah pulang ke tanah kelahirannya dan membela Platense, Messidoro kemudian berkelana ke klub kasta kedua Yunani, PF Lerapetras, pada musim 2021-22 di mana ia membukukan 10 gol dan sembilan assist dalam 28 penampilan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait