facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jika Tak Ingin Tersingkir dari Piala Presiden Lebih Cepat, Persis Solo Harus Menang Lawan Dewa United FC

Budi Arista Romadhoni Kamis, 23 Juni 2022 | 19:12 WIB

Jika Tak Ingin Tersingkir dari Piala Presiden Lebih Cepat, Persis Solo Harus Menang Lawan Dewa United FC
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (kanan) didampingi Pemain Persis Solo Andri Ibo (tengah), saat memberikan keterangan dalam konferensi Pers sebelum pertandingan, di Stadion Manahan Solo, Kamis 923/6/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Menghadapi Dewa United FC, Persis Solo berjanji akan tampil maksimal demi meraih tiga poin penuh pada pertandingan lanjutan di Stadion Manahan, Solo

SuaraSurakarta.id - Persis Solo punya beban berat usai kalah dari PSIS Semarang. Laskar sambernyawa harus menang di sisa laga berikutnya, jika tak ingin tersingkir dari Grup A Piala Presiden 2022. 

Menghadapi Dewa United FC, Persis Solo berjanji akan tampil maksimal demi meraih tiga poin penuh pada pertandingan lanjutan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022). 

Pasalnya, Persis masih memburu kemenangan perdana mereka di Piala Presiden 2022, setelah diimbangi PSS Sleman 0-0 dan kalah 1-2 kontra PSIS Semarang, demi membuka peluang untuk lolos ke babak delapan besar turnamen pramusim tersebut.

"Kami menghadapi Dewa United dengan persiapan waktu cukup singkat, tetapi pemain tetap latihan fokus tendangan bola mati dan finishing. Pemain Persis semua kondisi siap tempur dan tidak ada yang cedera," kata pelatih Persis Jacksen F Tiago dalam jumpa pers pralaga di Solo, Kamis.

Baca Juga: PSIS Semarang Tak akan Beri Kesempatan PSS Sleman Menang, Sergio Alaxandre: Kami Selalu Fight

Juru taktik asal Brazil itu mengatakan tidak ada rencana susunan pemain di tubuh timnya, meskipun Persis baru kedatangan empat pemain asing baru yakni Gerard Artigas (Spanyol), Aaron Evans (Australia), Jaimerson Xavier (Brazil), dan Alexis Messidoro (Argentina).

"Kami tetap akan memberikan prioritas pemain yang lebih fit. Kemungkinan akan diturunkan pemain asing akan dilakukan dengan hal yang sama," kata Jacksen.

Menurut Jacksen tidak ada keharusan menurunkan pemain asing mengingat kondisi mereka belum 100 persen sehingga rawan cedera apabila dipaksakan dan ia perlu berpikir panjang untuk mengambil keputusan tersebut.

Di sisi lain, mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengaku baik Persis maupun Dewa United sudah mengetahui kekuatan satu sama lain, mengingat keduanya sempat bertemu satu sama lain dalam empat besar Liga 2 musim lalu.

Bek Persis Andri Ibo menegaskan bahwa timnya ingin menunjukkan jati diri di hadapan suporternya sendiri demi meraih tiga poin agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Hadapi Dua Laga Sisa Piala Presiden 2022, PSS Sleman Boyong 26 Pemain

"Kami menghadapi Dewa United akan memberikan yang terbaik untuk Persis Solo," kata Ibo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait