facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persis Solo versus Dewa United, Jacksen F Tiago Pastikan Banyak Perubahan Komposisi

Ronald Seger Prabowo Kamis, 23 Juni 2022 | 17:38 WIB

Persis Solo versus Dewa United,  Jacksen F Tiago Pastikan Banyak Perubahan Komposisi
Winger Persis Solo, Gavin Kwan Adsit berduel bola udara dengan bek PSS Sleman, Derry Rachman Noor dalam pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Sabtu (11/6/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Laga besok sore jadi penentuan tim Laskar Sambernyawa di turnamen pramusim.

SuaraSurakarta.id - Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago memastikan bakal mengubah banyak komposisi pemain saat menghadapi Dewa United dalam lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Jumat (24/6/2022).

Laga besok sore jadi penentuan tim Laskar Sambernyawa di turnamen pramusim. Jika kalah, Persis Solo dipastikan gagal melaju ke fase selanjutnya.

"Besok ada perubahan di line-up kompoisisi. Saya rasa ini momon langka untuk memberikan kesempatan pemain, agar memberikan kemampuan terbaik," kata Jacksen F Tiago dalam jumpa pers, Kamis (23/6/2022).

"Ada perubahan pastinya. Perubahan dari evaluasi pertandingan dan kemampuan pemain itu sendiri," tambah dia.

Baca Juga: Hadapi Dua Laga Sisa Piala Presiden 2022, PSS Sleman Boyong 26 Pemain

Meski demikian, pelatih asal Brasil itu menyebut bahwa pasukannya siap tempur dalam laga besok, meski memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit dari Dewa United.

"Persiapan kami cukup singkat, ada sekitar tujuh pemain yang menjalani recovery training. Lainnya tetap latihan normal," jelasnya.

Terkait dengan komposisi yang akan diturunkan, mantan juru taktik Barito Putera tersebut tetap memprioritas bagi para pemain yang memiliki kondisi lebih fit.

"Tidak ada kewajiban saya menurunkan pemain asing meskipun dia tidak ada dalam kondisi 100 persen fit," tegas Jacksen F Tiago.

Sementara itu, pemain Persis Andri Ibo menegaskan bahwa sebagai tim yang kompetitif, para pemain akan tetap bermain serius, baik dalam laga ujicoba maupun resmi.

Baca Juga: Alexis Messidoro Sebut Gabung Persis Solo Merupakan Keputusan Unik, Kok Bisa?

"Setiap pertandingan adalah final bagi kami. Saya siap untuk memberikan 100 persen bagi tim," pemain yang baru musim ini memperkuat Persis Solo tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait