facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Balada Wasit Liga 3 Indonesia: Pimpin Liga Barbar, Potensi Kena Hajar, Honor Juga Belum Dibayar

Ronald Seger Prabowo Kamis, 02 Juni 2022 | 14:47 WIB

Balada Wasit Liga 3 Indonesia: Pimpin Liga Barbar, Potensi Kena Hajar, Honor Juga Belum Dibayar
Pengeroyokan wasit di Tanjungpinang (foto:instagram)

Tak hanya Liga 3, kabar juga muncul jika wasit yang memimpin pertandingan Piala Soeraton tak kunjung menerima haknya.

SuaraSurakarta.id - Sepak bola Indonesia dikejutkan dengan munculnya kabar sebagian besar wasit Liga 3 Nasional yang honornya tak kunjung dibayar.

Tak hanya Liga 3, kabar juga muncul jika wasit yang memimpin pertandingan Piala Soeraton tak kunjung menerima haknya.

Miris, apalagi Liga 3 disebut-sebut sebagai liga bar-bar yang tak jarang sang pengadil pertandingan menjadi korban pengeroyokan hingga kekerasan dari pemain.

Tentu masih diingat kasus kekerasan terhadap wasit terjadi dalam pertandingan Liga 3 putaran nasional babak 64 besar antara Farmel FC dan Sumbersari FC di Stadion Gajayana Malang, 9 Februari 2022 silam.

Baca Juga: Deretan Nama Baru Klub Liga Indonesia, Ada Internazionale Banten hingga Bonebol FC

Dalam laga Farmel FC melawan Sumbersari FC berkesudahan dengan 1-1, wasit dikejar dan dipukul oleh ofisial salah satu tim.

Kemudian final Liga 3 Yogyakarta 2021 antara Sleman United kontra Mataram Utama diwarnai aksi menginjak-injak wasit Ikhsan Prasetya Jati.

Serta wasit Romi Daeng Rewa yang jadi bulan-bulanan pemain usai jadi korban kekerasan dalam laga Gasma Enrekang vs PS Nene Mallomo Sidrap pada final Liga 3 Sulawesi Selatan di Stadion Bumi Massenrempulu, Enrekang, 24 Desember 2021.

Dia bahkan harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka sehingga menerima 10 jahitan.

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali, dalam unggahan Instagram pribadinya @akmalmarhali20 menyoroti kabar jika wasit belum menerima bayaran dari PSSI. Pengakuan tersebut diterima langsung oleh Save Our Soccer (SOS).

Baca Juga: Termasuk Rans Cilegon hingga Borneo FC, Perubahan Nama 22 Klub Liga 1 Sampai 3 Disahkan Kongres PSSI

"Di tengah mewahnya Kongres Biasa PSSI 2022 di Trans Luxury Hotel, Bandung, dengan biaya besar dan juga sibuknya PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar proyek turnamen Pra Musim, berita sedih datang dari korps baju hitam alias wasit. #SaveOurSoccer menerima sejumlah laporan dari para wasit yang minta namanya dirahasiakan bahwa honor mereka saat memimpin Piala Soeratin dan Liga 3 Nasional belum dibayarkan," tulis Akmal Marhali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait