facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger! Suksesi Raja Mangkunegaran Tak Memilih Cucu Soekarno, Paundrakarna Ngamuk: Bhree Itu Boneka Ibunya

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:12 WIB

Geger! Suksesi Raja Mangkunegaran Tak Memilih Cucu Soekarno, Paundrakarna Ngamuk: Bhree Itu Boneka Ibunya
Paundrakarna. [Instagram/aryawedakarna]

Paundrakarna ngamuk karena tak terpilih menjadi raja mangkunegaran, ia pun melampiaskan kekesalannya di media sosial

SuaraSurakarta.id - Hingga kini pengganti tahta untuk Adipati Mangkunegoro X atau raja Mangkunegaran, pasca mangkat (meninggalnya) KGPAA Mangkunegoro lX, masih terus menjadi tanda tanya besar di kalangan kerabat maupun masyarakat Kota Solo.

Bahkan, muncul nama kandidat putra dari Prameswari Dalem (Permaisuri) KGPAA Mangkunegoro lX, yang tak lain GPH Bhre Cakrahutomo Wiro Sudjiwo menjadi calon kuat yang akan meneruskan takhta ayahnya. 

Hal itu diungkapkan Kanjeng Raden Mas Haryo ( KRMH) Lilik Priarso Tirtodiningrat selaku Wedono Satrio Puro Mangkunegaran, beberapa hari yang lalu. 

Namun demikian, adanya pernyataan tersebut polemik di Keluarga Puro Mangkunegaran menambah semakin tajam, hal ini terlihat di salah satu unggahan media sosial Instagram pada akun @gphpaundrakarna1.

Baca Juga: Selain Paundra dan Bhre, KRMH Roy Rahajasa Yamin Berpeluang Menjadi Raja Mangkunegaran

Akun yang diduga milik putra tertua dari KGPAA Mangkunegoro IX, yaitu GPH Paundrakarna Jiwo Suryonegoro, menjelaskan hubungan Bhre dengan dirinya dan kerabat lain di Puro Mangkunegaran.

Dalam unggahannya itu, salah satunya mengungkapkan bahwa "Bhre harusnya kamu itu sadar diri, kamu itu anak ragil/anak bungsu yang dijadikan alat oleh ibu kamu untuk memenuhi egonya dan untuk mewujudkan ambisinya."

"Semata ingin terus jadi ratu dan berkuasa lagi dengan menjadikan anak bungsunya jadi boneka (alat) sang ibunya."

Selain itu, terlihat juga dalam cuitan tersebut akun @gphpaundrakarna1 mengungkapkan untuk mengingatkan Bhre agar jangan berani- berani karena @gphpaundrakarna1 putra tertua.

"Bhre yang berpendidikan tinggi janganlah kamu berani berani nggih, gunakan akal pikiranmu yang sehat secara baik dan benar, gunakanlah nalarmu dan gunakanlah hatimu dan nuranimu jika masih ada dalam hatimu."

Baca Juga: Soal Pemilihan Raja Mangkunegaran, Adik Paundra: Disini Saya Netral

"Bhre, ingat ya aku ini adalah putra tertua dari ayahandaku dan bukan ayahandamu. Jadi jangan berani- berani nggih dengan aku putra tertua yang jelas jelas sangat mirip dengan ayahandaku." 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait