facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suporter Persis Solo Tak boleh Konvoi, Ini Cara Bisa Lihat Piala Liga 2

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 07 Januari 2022 | 18:01 WIB

Suporter Persis Solo Tak boleh Konvoi, Ini Cara Bisa Lihat Piala Liga 2
Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto (dua dari kanan) dan Manager Persis Solo Jacksen F. Tiago (kiri) saat menyerahkan Piala Liga 2 Indonesia 2021 kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (dua dari kiri) didampingi Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa,(kanan depan) di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung Solo, Sabtu (1/1/2022). [ANTARA/Bambang Dwi Marwoto]

Manajemen Persis Solo akan memamerkan piala Liga 2 di Stadion Sriwedari

SuaraSurakarta.id - Persis Solo sukses menjuarai Liga 2 2021. Laskar samber nyawa itu juga lolos promosi ke Liga 1 pada musim depan. 

Kebahagiaan pun terpancar dari para pendukung Persis Solo. Namun demikian, pesta kemenangan tak bisa dilakukan, karena terdapat larangan dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Untuk mengobati hal itu, manajemen Persis Solo akan memamerkan piala Liga 2 di Stadion Sriwedari pada Minggu (9/1/2022) pukul 08.00 WIB. Masyarakat bisa menyaksikan piala kemenangan Laskar Sambernyawa itu secara gratis.

“Besok Minggu (9/1), kita pamerkan pialanya ke masyarakat Kota Solo. Gratis,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona dikutip dari Timlo.net, Jumat (7/1/2022) siang.

Baca Juga: Ada Beto Goncalves, Tiga Nama Ini Paling Dicari Suporter di Jersey Persis Solo

Namun, untuk menyaksikan piala Liga 2 yang menghantarkan Persis Solo promosi ke Liga 1 ini juga dibarengi sejumlah syarat yakni wajib melakukan swab dan telah menjalani vaksinasi sebanyak 2 kali.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pengamanan di lokasi Stadion Sriwedari. Sebanyak tujuh tim pengurai massa juga disiapkan untuk mengantisipasi kerumunan suporter Persis yang antusias menyaksikan piala tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Kota Solo. Maksimal 500 orang yang bisa masuk ke dalam kawasan Stadion Sriwedari,” jelas Ade.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat tidak berkerumun di sekitar lokasi Stadion. Mengingat, kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.

“Maka dari itu, kami mengimbau kerjasama dari masyarakat agar tidak berkerumun di lokasi. Pasalnya, di dalam stadion dibatasi 500 orang,” katanya.

Baca Juga: Update Transfer Persis Solo 5 Januari 2022: 13 Pemain Lanjutkan Petualangan di Liga 1

Disinggung jika terjadi aksi konvoi di sekitar stadion Sriwedari, Ade menegaskan, bahwa pihaknya tak segan untuk membubarkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait