alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terbongkar! Kaesang Pangarep Ternyata Komisaris di Rans Entertainment Milik Raffi Ahmad

Budi Arista Romadhoni Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:56 WIB

Terbongkar! Kaesang Pangarep Ternyata Komisaris di Rans Entertainment Milik Raffi Ahmad
Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep. Kaesang Pangarep ternyata memiliki jabatan penting di perusahaan mliki Raffi Ahmad Rans Entertainment. (Instagram/official.persissolo)

Kaesang Pangarep ternyata memiliki jabatan penting di perusahaan mliki Raffi Ahmad Rans Entertainment

SuaraSurakarta.id - Kaesang Pangarep rupanya memiliki jabatan penting di Rans Entertainment, perusahaan yang dibangun pasangan artis ternama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Putra Bungsi Presiden Jokowi itu menjabat sebagai komisaris. 

Menyadur dari Solopos.com, hal tersebut terbongkar setelah undangan kerja sama antara Grup Emtek dan Rans Entertaiment. Acara yang bertajuk Babak Baru Rans dan Emtek menghadirkan narasumber Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Komisaris Rans Kaesang Pangarep, Co-Founder Rans Dony Oskaria dan Managing Director Emtek Sutanto Hartono.

Kaesang Pangarep sendiri diketahui memiliki banyak bisnis di bidang kuliner antara lain Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, Let’s Toast dan Mangkokku. Dia juga berinvestasi di dunia game Hompimpa Games dan platform edukasi dan pelatihan, seperti Enigma Camp dan Kerjaholic.

Mengurus Bisnis Keluarga

Baca Juga: Persis Solo Vs PSCS Jadi Penentu Puncak Klasemen, Kaesang: Ayo Dong Kalian Saling Psywar

Beberapa waktu lalu, Kaesang Pangarep juga mengungkap bahwa dirinya kini yang bertanggung jawab atas bisnis keluarga setelah kakaknya, Gibran Rakabuming Raka mengikuti jejak ayahnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) terjun ke dunia politik menjadi Wali Kota Solo.

“Bisnis [keluarga] tetap jalan, dulu ‘dilungsurin’ ke Mas Gibran terus dari mas Gibran ke saya sekarang yang furnitur itu, saya yang tanggung jawab sekarang,” kata Kaesang kepada Deddy Corbuzier, dikutip dari YouTube Dedy Corbuzier, Selasa (21/9/2021).

Kaesang juga memastikan bahwa Jokowi telah melepas kepemilikannya terhadap bisnis keluarga dan bahkan saat ini sudah tidak ikut campur di dalamnya.

Menurutnya, baik ayah maupun kakaknya, ketika telah menjabat sebagai kepala negara dan kepala daerah, harus fokus pada tugas dan kewajibannya sehingga bisnis yang sebelumnya digeluti harus ditinggalkan.

“Secara peraturan setahu saya tidak boleh [mengurus bisnis saat menjabat presiden atau kepala daerah],” kata Kaesang. Adapun, Jokowi memiliki pabrik mebel sebelum menjabat sebagai Presiden.

Baca Juga: Kaesang Kritik Permainan Persis Solo, Gibran Malah Nyeletuk Kocak

Sementara itu, Rans Entertainment berencana melantai di bursa. Hal itu diungkapkannya di podcast bersama Sandiaga Uno yang tayang di kanal youtube Sandi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait