alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Warganet Keluhkan Tarif Parkir di Kota Solo, Gibran: Saya Cek

Budi Arista Romadhoni Senin, 20 September 2021 | 08:42 WIB

Viral! Warganet Keluhkan Tarif Parkir di Kota Solo, Gibran: Saya Cek
Warganet curhat masalah tarif parkir, Gibran langsung memberikan respon. [Instagram]

Warganet curhat masalah tukang parkir, Gibran langsung merespon

SuaraSurakarta.id - Beredar sebuah foto yang memperlihatkan seorang warganet mengeluhkan tarif parkir di Kota Surakarta menuai sorotan publik. 

Keluhan tarif parkir tersebut diketahui dari unggahan tangkapan layar di akun instagram @visitsurakarta, Minggu (19/09/2021). 

Dalam unggahan tangkapan layar tersebut berisikan karcis parkir yang berstempel Kota Surakarta dan curhatan seorang warganet yang mendapati tarif parkir yang tidak sesuai. 

"Iki struk parkir e kanggo bus karo truck, padahal numpakku mobil biasa (ini struk parkir untuk bis dan truk, padahal saya naik mobil biasa)," ucap warganet tersebut. 

Baca Juga: Kasus 10 Mahasiswa UNS Diamankan Polisi, Gibran: Kalau Mau Ketemu, Saya Fasilitasi

Meski hanya selisih sedikit, warganet ini mengaku kesal karena merasa telah dibohongi sama juru parkir tersebut.

"Yo mmg mok kacek tewu, tp parkir e ws tuwek ning umuk sik ngapusi aq (ya memang hanya selisih seribu, tapi (juru) parkirnya sudah tua tapi saya sebal sudah bohongi saya)," lanjutnya. 

Sontak unggahan tangkapan layar tersebut menuai reaksi warganet lainnya di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang prihatin dengan kejadian tersebut. 

"Ora sepiro gedene duit, tapi sepiro tanggungjawab sebagai tukang parkir... Nek ngono kui terus ndak tuman dadi rak berkah (Tidak seberapa besarnya uang, tapi seberapa besar tanggungjawab sebagai tukang parkir. Kalau seperti itu terus jadi tidak berkah)," cetus akun @prima**.

"Point disini bukan tentang uang seribu atau dua ribu, tetapi tentang sifat kejujuran," ujar akun @jonathan**.

Baca Juga: Sudah Standar FIFA, Gibran Berharap Stadion Manahan Solo Jadi Tuan Rumah Liga 2

"Korupsi dimulai dari nominal kecil, didahului perkataan halah mung kacek sewu kok.. Ben dino, ping piro," ungkap akun @nugma**.

Keluhan warganet tersebut rupanya ditanggapi oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Ia berjanji akan mengusut persoalan tersebut. 

"Saya cek," kata Gibran melalui akun @gibran_rakabuming.

Senada dengan Wali Kota Surakarta, Dinas Perhubungan Kota Surakarta juga turut membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. 

"Laporkan ciri-ciri jukir yang dimaksud, lokasi dan jam berapa kejadian tersebut.. Ada foto lampiran lebih baik, akan kita tindak segera," sahut akun @dishubsurakarta.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait