alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

UNS Gelar PTM, Pemkot Solo Siap Sediakan Vaksin Covid-19 untuk Mahasiswa Baru

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 03 September 2021 | 22:55 WIB

UNS Gelar PTM, Pemkot Solo Siap Sediakan Vaksin Covid-19 untuk Mahasiswa Baru
Kampus UNS Solo. [Solopos.com]

Pemkot Solo siapkan vaksin Covid-19 untuk mahasiswa baru UNS

SuaraSurakarta.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) akan menggelar perkuliahan tatap muka. Beragam persiapan dan aturan pun disiapkan, salah satunya wajib sudah vaksin Covid-19.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo siap menyediakan vaksin Covid-19 bagi mahasiswa baru angkatan 2021 Universitas Sebelas Maret atau UNS yang belum mendapatkannya.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka seusai menemui Rektor UNS, Jamal Wiwoho, di Kampus UNS, Kamis (2/9/2021) sore. Kunjungan kedua Gibran dalam sepekan tersebut untuk memastikan kesiapan UNS dalam menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin (6/9/2021) pekan depan.

Meurut Gibran, tujuan penyediaan vaksin Covid-19 tersebut adalah agar mahasiswa UNS Solo semakin merasa aman dan nyaman saat akan mengikuti PTM. Ia juga meyakini UNS akan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat.

Baca Juga: Catat Lur! Besok Solo Mulai Gelar PTM, Gibran: Siswa Wajib Diantar Jemput Orang Tua

“Saya yakin UNS bisa menjalankan protokol dengan ketat dan saya meyakini ketika kita sudah mulai PTM ini juga sedikit demi sedikit bisa melakukan percepatan pemulihan ekonomi,” ujarnya Gibran dikutip dari Solopos.com.

Sementara itu, Rektor Jamal mengatakan UNS Solo akan tetap mengutamakan prinsip bersyarat dan bertahap dalam pembelajaran tatap muka bagi mahasiswa. Prinsip bersyarat artinya memperoleh izin dari pemerintah daerah atau Satgas Covid-19 Kota Solo.

Ilustrasi vaksinasi. [Istimewa]
Ilustrasi vaksinasi. [Istimewa]

Kemudian mahasiswa UNS Solo mendapat izin dari orang tua dan telah dinyatakan negatif Covid-19 atau sudah disuntik vaksin Covid-19. Sedangkan prinsip bertahap adalah diterapkannya sistem pembagian kelas dan jam kuliah secara terbatas bagi mahasiswa yang datang ke kampus.

“Satu ruang perkuliahan hanya boleh diisi maksimal 30 persen dari kapasitas normal. Selain itu, satu mata kuliah durasinya maksimal satu jam,” ujarnya.

Seperti diberitakan, UNS Solo akan memulai pembelajaran tatap muka atau PTM pada pekan depan. Khusus mahasiswa baru angkatan 2021, UNS memprioritaskan mahasiswa asal Soloraya untuk mengikuti perkuliahan tatap muka.

Baca Juga: Namanya Dicatut Pemerasan Pejabat Pemkot Solo, Ini Jawaban Mantan Wali Kota Solo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait