facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Isoman Tak Perlu Memasak, Ada Program Nasi Bungkus dari PMI Karanganyar, Ini Caranya

Budi Arista Romadhoni Senin, 26 Juli 2021 | 08:34 WIB

Warga Isoman Tak Perlu Memasak, Ada Program Nasi Bungkus dari PMI Karanganyar, Ini Caranya
Ilustrasi Isolasi Mandiri (Isoman). Warga Karanganyar tidak perlu memasak jika lagi menjalani isolasi mandiri, tinggal memesan makanan di PMI Karanganyar. (Shutterstock)

Warga Karanganyar tidak perlu memasak jika lagi menjalani isolasi mandiri, tinggal memesan makanan di PMI Karanganyar, maka makanan langsung diantar

SuaraSurakarta.id - Kabar baik bagi warga Kabupaten Karanganyar yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman). Tidak perlu memasak, cukup menghubungi PMI, maka makanan akan diantar. 

Dilansir dari Timlo.net, program PMI Karanganyar berbagi makanan siap saji untuk masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman), laris diakses. Tiap hari, relawan PMI mengantarkan nasi bungkus dan lauk pauknya ke mereka yang memesan.

Dari balik pintu rumah, pemesan mengucapkan terima kasih ke relawan yang bersedia meluangkan waktu, tenaga dan uangnya demi memenuhi asupan nutrisinya. Puluhan nasi kotak telah terdistribusi ke 18 keluarga pada Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Para isoman sudah terlebih dulu memesan di hari sebelumnya di nomor 081325729080 dan mendaftar sebelum pukul 17.00 WIB. Mereka dari wilayah Karanganyar Kota seperti Lalung, Tegalasri dan wilayah terdekat markas PMI seperti Palur dan Buran.

Baca Juga: Puluhan Pesilat Diamankan di Karanganyar: Balut Gir Motor di Ikat Pinggang!

Ketua PMI Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan, layanan tersebut dilatarbelakangi adanya warga yang sedang isoman, namun kesulitan untuk mendapatkan makanan, bahan pokok untuk dimasak, bahkan kesulitan untuk memasak karena kondisi tidak memungkinkan.

“Mungkin juga ada sumbatan komunikasi, hingga kesulitan itu muncul. Dari situ, PMI ingin membantu, agar warga yang isoman tak kebingungan. Kami berupaya menjembatani kesulitan itu, semaksimal mungkin dengan apa yang bisa kami kerjakan,” katanya.

Dari rekapitulasi pendaftaran, petugas PMI selanjutnya menyiapkan paket makanan siap saji, yang dibeli dari sejumlah pedagang makanan yang terdampak PPKM Darurat di area terdekat rumah isoman. Cara ini memudahkan petugas mendapatkan makanan segar dan siap santap.

Sejak layanan dibuka dua pekan lalu, dalam sehari 20-39 paket makanan siap saji yang dikirim petugas PMI. Dia berharap layanan tersebut gayung bersambut para relawan dan dermawan agar menangani pesanan di luar Karanganyar Kota.

Baca Juga: 314 Warga Cilegon Meninggal Gegara Covid-19, 43 Orang Saat Isolasi Mandiri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait