alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puluhan Pesilat Diamankan di Karanganyar: Balut Gir Motor di Ikat Pinggang!

Ronald Seger Prabowo Minggu, 25 Juli 2021 | 16:23 WIB

Puluhan Pesilat Diamankan di Karanganyar: Balut Gir Motor di Ikat Pinggang!
Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, (mengenakan jaket hijau), saat memimpin patroli kamtibmas pada Minggu (25/7/2021). [Istimewa/Dokumentasi Polres Karanganyar]

Giat pengamanan itu sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP M. Syafi' Maulla beserta jajaran anggotanya.

SuaraSurakarta.id - Puluhan anggota pencak silat diamankan jajaran Polres Karanganyar saat konvoi di pintu barat obyek wisata Sondokoro, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (25/7/2021) pukul 01.30 dini hari.

Giat pengamanan itu sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP M. Syafi' Maulla beserta jajaran anggotanya.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan secara keseluruhan ada 40 anggota salah satu perguruan pencak silat yang terjaring pengamanan.

Selain itu kepolisian juga mengamankan 24 sepeda motor yang digunakan konvoi..

Baca Juga: Duh! 9 Ibu Hamil di Karanganyar Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

"Kepolisian juga menemukan adanya gir sepeda motor yang dibalut Ikat pinggang hitam perguruan pencak silat," ujarnya Minggu (25/7/2021).

Menurutnya, 40 anggota pencak silat sebagian besar masih di bawah umur. Polisi puluhan orang tersebut hendak melakukan tawuran.

"Kami menemukan adanya ajakan untuk melakukan tawuran," kata dia.

Iqbal menambahkan, terhadap puluhan anggota pencak silat dilakukan tes swab. Mereka juga didata identitasnya.

"Terhadap yang sebagian besar anak anak muda sudah dilakukan pembinaan oleh satbinmas. Mereka diberikan edukasi juga terkait protokol kesehatan dan orang tua yang bersangkutan akan dipanggil dipertemukan untuk buat surat pernyataan," tandasnya.

Baca Juga: Kapolres Bogor Ungkap Fakta Pembubaran Konvoi Takbir Keliling di Puncak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait