alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wow! Rajin Salat di Masjid, Jamaah di Kota Solo Ini Dapat Sepeda Motor

Budi Arista Romadhoni Senin, 10 Mei 2021 | 17:30 WIB

Wow! Rajin Salat di Masjid, Jamaah di Kota Solo Ini Dapat Sepeda Motor
Warga RT 003/RW 002 Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo, yang juga pengurus Masjid Al Hijrah Karangasem, Sri Priyatmo Cipto Hadi, 60, (kanan) bersama bendahara Masjid Al Hijrah, Purwanto (kiri), berfoto bersama sepeda motor Honda Beat pemberian pengusaha kuliner Solo, Puspo Wardoyo, Minggu (9/5/2021). [Solopos/Kurniawan]

Cara unik dilakukan oleh pengusaha di Kota Solo, agar rajin Salat ke masjid, jamaah yang rajin mendapatkan hadiah sepeda motor

SuaraSurakarta.id - Beragam cara dilakukan untuk membuat masyarakat rajin menjalankan ibadah di masjid. Di Kota Solo ada cara unik untuk memberikan semangat jamaah. 

Berawal dari tekad mengajak para tetangganya menunaikan salat berjemaah di masjid, cara unik dilakukan pengusaha kuliner Solo, Puspo Wardoyo.

Dilansir dari Solopos.com, Laki-laki yang memang dikenal dermawan itu menghadiahi warga yang rajin salat berjemaah di masjid miliknya, Masjid Al Hijrah di RT 003/RW 002 Karangasem, Kota Solo sepeda motor. Tak hanya sekali atau dua kali, sudah 18 sepeda motor Beat dia bagikan.

Pemberian sepeda motor sebagai hadiah kepada jemaah yang rajin salat di masjid sudah berjalan beberapa tahun terakhir. Bendahara Masjid Al Hijrah, Purwanto, Minggu (9/5/2021), menuturkan dirinya juga pernah mendapatkan hadiah sepeda motor.

Baca Juga: Pemkot Solo Gelar Karpet Merah untuk Wisatawan, Ini Syaratnya

“Total sudah 18 sepeda motor diberikan Pak Puspo Wardoyo kepada warga sini yang rajin salat berjemaah lima waktu di Masjid Al Hijrah. Tapi yang dapat hadiah motor diutamakan bagi jemaah yang rajin berjemaah Salat Subuh di masjid,” tutur dia.

Purwanto menjelaskan hadiah sepeda motor diberikan Puspo kurun waktu tiga bulan sekali. Ihwal warga yang dipilih mendapat hadiah dirinya yang menentukan.

“Saya kan salat lima waktu di masjid. Jadi tahu siapa yang rajin salat berjemaah,” imbuh dia.

Tidak hanya memberikan hadiah sepeda motor, Puspo juga rutin membantu biaya pemakaman keluarga jemaah masjid kategori tidak mampu. Semua biaya pemakaman, mulai dari penyiapan liang lahat, hingga jenazah selesai dimasukkan liang lahat.

Menurut Purwanto bantuan juga diberikan kepada masyarakat yang akan memulai usaha. Bantuan itu diwujudkan dalam bentuk peralatan atau sarana prasarana usaha.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Pemkot Solo Izinkan Pelancong Datang dan Menginap di Hotel

“Bila ada warga yang mau berjualan juga dikasih modal berupa alat-alat,” urai dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait