facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Bisa Mudik? Ini 20 Ucapan Idulfitri untuk Ibu di Kampung Halaman

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 08 Mei 2021 | 05:00 WIB

Tak Bisa Mudik? Ini 20 Ucapan Idulfitri untuk Ibu di Kampung Halaman
Umat Islam berjalan seusai menjalankan Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Perumahan Pondok Maharta, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (24/5/2020). [ANTARA FOTO]

Memberikan ucapan hari raya Idulfitri bisa menjadi salah satu alternatif pengganti halalbihalal yang bisa dikirimkan melalui pesan whatsapp.

SuaraSurakarta.id - Pemerintah telah menetapkan larangan mudik Lebaran pada tanggal 6-17 Mei 2021 sebagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Tentu saja, kondisi itu menjadi dilematis bagi banyak orang, termasuk yang memiliki tradisi mudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga, terutama orang tua.

Meski demikian, memberikan ucapan hari raya Idulfitri bisa menjadi salah satu alternatif pengganti halalbihalal yang bisa dikirimkan melalui pesan whatsapp.

Yuk simak rangkaian kata-kata lebaran untuk ibu yang dapat Anda berikan pada ibunda tersayang di hari raya Idulfitri 2021:

Baca Juga: Bersebrangan dengan Jokowi, Ini Alasan Gibran Izinkan Mudik Lokal

1. Kata-kata tentu tak dapat menghapus banyaknya dosa padaku untukmu Ibu. Namun dihari yang fitri ini, ijinkan aku memohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan yang disengaja ataupun tidak. Minal aidzin wal faidzin, Ibu.

2. Meski tangan tak kunjung bisa berjabat dan raga tak dapat berpeluk erat, semoga doa tetap dapat mendekatkan kita ya bu, selamat hari raya idul fitri 2021, mohon maaf lahir dan batin

3. Bila pun saya menyerahkan hidup saya pada Ibu, tak sedikitpun mampu membalas jasa sudah kalian curahkan. Saya mohon maaf  tak bisa pulang di lebaran kali ini. Di momen spesial ini saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H.

4. Jarak yang terbentang bukan menjadi masalah dalam mengungkapkan permintaan maaf atas segala dosa dan khilaf selama satu tahun terakhir. Melalui pesan ini, aku memohon maaf setulus hati kepada ibu yang selalu sabar kepadaku

5. Suara takbir berkumandang dilengkapi tabuhan bedug yang ramai di hari raya membuatku rindu rumah. Aku ingin pulang, tapi apa daya? Keadaan memaksaku untuk tak dulu pulang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021. Mohon maaf lahir dan batin, Bunda. Maaf tak bisa pulang.

Baca Juga: Sampai Hari ke-2 Larangan Mudik, 21 Kendaraan Diputar Balik di Tangerang

6. Sejernih air yang mengalir, sejernih itulah cintamu kepadaku. Ibu di hari raya idul fitri 1442 H kali ini saya belum bisa pulang menghadapmu. Semoga maafku ini diterima Ibu, selamat hari raya idul fitri 1442 H, Ibu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait