facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Bang Jack, Eks Peracik Bom Bali yang Kini Berjualan Soto

Ronald Seger Prabowo Selasa, 16 Maret 2021 | 13:57 WIB

Kisah Bang Jack, Eks Peracik Bom Bali yang Kini Berjualan Soto
Joko Trihermanto, Bang Jack dulunya adalah teroris ditakuti. Bang Jack ahli bom yang berguru ke gembong teroris Doktor Azahari Husin. Namun Bang Jack tobat. (Ayosemarang)

Joko Trihermanto alias Bang Jack, salah satu sosok peracik Bom Bali 1 2002 silam di bawah 'asuhan' Dr Azhari memiliki cerita menarik.

SuaraSurakarta.id - Joko Trihermanto alias Bang Jack, salah satu sosok peracik Bom Bali 1 2002 silam di bawah 'asuhan' Dr Azhari memiliki cerita menarik.

Sempat dipenjara selama enam tahun akibat tragedi memilukan itu, kini Bang Jack memulai kehidupan baru di Gang Kurma 6, Tangkil Baru, Manang, Grogol, Sukoharjo.

Kini dirinya berbisnis kuliner yakni jualan Soto.  Soto Bang Jack di Sukoharjo bahkan didatangi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hingga akhirnya viral.

"2002 terlibat di Bom Bali 1. Saya dibagian timer dan meramunya, seperti mengetahui bom itu meledak berapa menit dan mau dibikin seperti apa. Itu saya langsung ke Dr Azhari," ujar dia dalam video yang tayang di akun Instagram resmi miliki Ganjar Pranowo, @ganjar_pranowo dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga: Digerebek Satgas Covid-19, Lomba Burung dan Mancing di Sukoharjo Buyar!

Bang Jack mengaku sudah lima tahun ini membuka usaha soto di Sukoharjo. "Dulu katanya ahli meracik, nah kita racik soto sekarang," tambah dia.

Bukan hanya sekedar berjualan soto di Sukoharjo, Bang Jack juga diajak Ganjar Pranowo untuk menjadi pembicara dalam menanggulangi bahaya terorisme dan radikalisme.

"Ini model repatriasi yang bagus. Mas Jack ini sebenarnya lebih banyak lagi. Dia tidak hanya soal entrepeneur dia dalam jualan sotonya. Seringkali dia kita minta kolaborasi bahaya terorisme radikalisme termasuk ciri-cirinya dan penanganannya," ujar Ganjar.

Sebagai informasi, soto yang dijual Bang Jack di Manang, Grogol, Sukoharjo ini terbilang murah. Di mana ada dua jenis soto di warung ini, yakni soto ayam dan sapi.

Untuk harganya, soto sapi besar dihargai Rp 7.000 dan untuk porsi kecil Rp 5.000. Sedangkan untuk soto ayam besar dibanderol Rp 5.000 dan porsi kecil Rp 3.000.

Baca Juga: Hendak Aksi Balap Liar, Puluhan Motor Terjaring Razia Polres Sukoharjo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait