alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Solo Bersiap, Ini Agenda Blusukan Gibran di Hari Pertama Wali Kota

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 26 Februari 2021 | 08:04 WIB

Warga Solo Bersiap, Ini Agenda Blusukan Gibran di Hari Pertama Wali Kota
Gibran Rakabuming Raka (kiri) berbincang dengan Teguh Prakosa saat menghadiri rapat paripurna Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo di Gedung Paripurna DPRD Solo, Senin (25/1/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021) pagi.

SuaraSurakarta.id - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021) pagi.

Usai dilantik nanti, kedua pasangan itu langsung mengagendakan blusukan ke beberapa lokasi di hari pertama bekerja.

Dari jadwal yang diterima awak media, Gibran-Teguh mengawali blusukan ke Pasar Gede, lalu Pasar Klewer.

Keduanya lantas bergeser ke DPC PDI Perjuangan Solo untuk Salat Jumat. Agenda selanjutnya menghadiri konfrensi pers di Mapolresta Surakarta, dan menutup kegiatan dengan meninjau lokasi Palang Joglo.

Baca Juga: H-1 Pelantikan Gibran-Teguh, DPRD Solo Banjir Karangan Bunga

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Solo, Ahyani menyebut Gibran akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Gede dan Pasar Klewer.

“Hari itu juga langsung main ke pasar katanya. Ya itu bagus. Pasar Gede sama Pasar Klewer meninjau vaksinasi Covid-19,” kata Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Solo, Ahyani.

Pelaksanaan vaksinasi untuk kedua pasar diagendakan berlangsung pada hari Jumat hingga Selasa pekan depan. Dalam inspeksi tersebut, Gibran juga akan ditemani Wakil Wali Kota Teguh Prakosa.

“Vaksinnya Jumat, Sabtu, Minggu, Senin dan Selasa. Karena sehari tidak selesai, Pasar Gede sama Pasar Klewer,” tegasnya.

Saat gladi bersih sebelumnya, Gibran berjanji untuk langsung bekerja, usai pelantikan. Meski hari pendek, ia dan wakilnya Teguh Prakosa akan langsung bekerja.

Baca Juga: Pilih Jadi Tukang Las Dibanding Mensos, Eks Wali Kota Solo Banjir Pujian

"Siapa bilang tunggu Senin? Pokoknya saya dan Pak Teguh langsung gas pol," tukas Gibran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait