facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bruk! Dua Mobil Rusak Berat Tertimpa Pohon, Ini Kondisi Sopir

Ronald Seger Prabowo Rabu, 27 Januari 2021 | 16:25 WIB

Bruk! Dua Mobil Rusak Berat Tertimpa Pohon, Ini Kondisi Sopir
Pohon tumbang menimpa mobil di Jl Perintis Kemerdekaan dekat Pasar Kabangan, Laweyan, Solo, Rabu (27/1/2021) siang. (Solopos/Istimewa)

Kaca depan sebelah kiri mobil tersebut rusak parah. Penyebab pohon itu tumbang selain angin kencang diduga karena akar tak mampu menahan beban batang pohon.

SuaraSurakarta.id - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian Kota Solo, Rabu (27/1/2021) menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Bahkan di pohon berukuran besar ambruk dan menimpa dua mobil di Jalan Perintis Kemerdekaan atau sekitar  Pasar Kabangan, Laweyan, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 14.30 WIB hingga rusak berat.

Dilansir dari Solopos.com-jaringan Suara.com, Informasi yang diperoleh Solopos.com, mobil Toyota Avanza terparkir di pinggir jalan ketika tiba-tiba pohon di dekatnya ambruk.

Sedangkan mobil Suzuki Carry sedang melintas ketika pohon tumbang hingga rusak di bagian depan.

Baca Juga: Ingin Pinjam Saddil, Sabah FA Masih Terganjal Syarat Bhayangkara Solo FC

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa yang terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang itu.

Namun satu mobil Suzuki Carry B 1976 DU mengalami kerusakan ringan sedangkan satu Toyota Avanza warga hitam berpelat nomor B 1134 CMR rusak cukup parah.

Sopir mobil Toyota Avanza, Marwanto, yang sendirian di dalam mobil berhasil menyelamatkan. Ia langsung keluar ketika batang pohon filisium itu menimpa bagian kiri mobilnya.

Kaca depan sebelah kiri mobil tersebut rusak parah. Penyebab pohon itu tumbang selain angin kencang diduga karena akar tak mampu menahan beban batang pohon.

"Tadi, hujannya deres banget. Tiba-tiba pohonnya roboh dan menimpa mobil," ungkap Marwanto kepada awak media.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Konfirmasi Sabah FA Ingin Pinjam Saddil Ramdani

Kapolsek Laweyan melalui Kanit Sabhara Polsek Laweyan, Iptu Sunarto mengatakan, usai menerima laporan pihaknya meluncur ke TKP untuk melakukan pemgecekan. Setelah itu, pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengevakuasi pohon yang roboh.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait