Muncul Poster Lambang PDIP dengan Tulisan #Aku Dudu Wongmu, Aku PDI Perjuangan

Poster bergambar lambang PDIP banteng terpasang di jalanan Kota Solo. Dalam poster tersebut terdapat tulisan '#Aku Dudu Wongmu, Aku PDI Perjuangan

Budi Arista Romadhoni
Rabu, 19 Oktober 2022 | 07:19 WIB
Muncul Poster Lambang PDIP dengan Tulisan #Aku Dudu Wongmu, Aku PDI Perjuangan
Poster berlambang PDIP dengan tulisan #Aku Dudu Wongmu, Aku PDI Perjuangan'. [Suara.com/Ari Welianto]

SuaraSurakarta.id - Poster bergambar lambang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) banteng terpasang di jalanan Kota Solo. Dalam poster tersebut terdapat tulisan '#Aku Dudu Wongmu, Aku PDI Perjuangan'. 

Dari pantauan di lapangan, poster tersebut terpasang di sepanjang Jalan Suryo Kecamatan Jebres. Ada sejumlah poster yang dipasang di kanan kari jalan tersebut. 

Ketua DPC PDI Perjuangan, FX Hadi Rudyatmo saat dikonfirmasi mengetahui keberadaan poster tersebut. Rudy mengakui jika poster tersebut yang memasang kader-kader PDI Perjuangan. 

Rudy menjelaskan, kalau jadi kader PDI Perjuangan jangan sering ikut lomba tarik tambang. Karena nanti harus eret-eretan pendukung. 

Baca Juga:Pembangunan Masjid Sheikh Zayed Dipastikan Tak Gusur Rumah Warga, Ini Penjelasan Gibran

Kader juga jangan lomba makan kerupuk, biar tidak ngrikiti pendukung lainnya.

"Semuanya adalah wong PDI Perjuangan to. Kalau ngomong wonge Rudy gitu, Rudy kon daftar dewe neng KPU kono iso ora," terang dia saat ditemui, Selasa (18/10/2022).

"Yang dimaksud wong PDIP itu, semua kader adalah PDIP. Bukan orangnya si A, si B, dan si C, perkara di dalam bilik mau dukung Rudy, Paijo atau sebagainya itu lain soal," ungkap dia.

Rudy juga selalu sampaikan jangan pada kemaki kalau sudah duduk di sana (DPRD). Jangan merasa pinter, jangan merasa bisa, tapi bisa o rumongso menyadari.

"Kalau saya ke sana tidak ada lambang PDIP tidak bakal dipilih orang lah. Maka harus tahu diri bahwa saya sebagai petugas partai, bukan karena gambar jenengan di coblos terus merasa kamu bisa meraih suara sendiri, coba daftar sendiri di DPP diterima tidak," paparnya.

Baca Juga:Kader 'Kebanggaan' Megawati Dukung Gibran Rakabuming Maju Pilgub, Jateng atau DKI Jakarta?

Rudy menambahkan, jika poster itu sudah dari dulu ada. "Jadi tidak boleh ada kader yang mendukung saya itu kalau ditanya orang saya orang Rudy itu tidak boleh, artinya aku orang kader PDIP," tandas dia.

News

Terkini

Terduga pelaku bom bunuh diri tinggal di rumah kost di RT 07 RW 02 Desa Siwal, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo berinisial AS.

News | 14:52 WIB

Sosok pemilik motor tersebut akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi pascatragedi bom bunuh diri tersebut.

News | 14:13 WIB

Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana menjelaskan, berdasarkan barang bukti yang ditinggalkan, pelaku membawa sepeda motor dengan pelat AD (wilayah Surakarta).

News | 13:26 WIB

Pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung diketahui merupakan mantan narapidana terorisme.

News | 13:00 WIB

Tampak putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda serta dua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

News | 11:21 WIB

Adapun catatan gempa susulan yakni M4.3 pukul 13.25 WIB, M4.1 pukul 13.36 WIB, dan M4.3 pukul 13.49 WIB.

News | 15:17 WIB

Gempa juga dirasakan di daerah Kuta dan Kuta Selatan dengan skala intensitas II-III MMI (getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang).

News | 14:22 WIB

Belum ada laporan dampak gempa magnitudo 6.2 terhadap infrastruktur di Kabupaten Jember.

News | 14:16 WIB

Mereka juga membawa beberapa tumpeng nasi kuning lengkap dengan lauk pauknya.

News | 13:27 WIB

Jarak antara Benteng Vastenburg menuju ke lokasi perhelatan ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pura Mangkunegaran sekira 8 menit perjalanan.

News | 12:49 WIB

Film bergenre horor itu dibintangi Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.

News | 09:46 WIB

Ribuan tamu undangan diperkirakan akan datang dalam hajatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) nanti.

News | 09:26 WIB

Undangan untuk Presiden UEA sudah disampaikan saat sarapan bareng usai meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan Solo belum lama ini.

News | 18:35 WIB

Untuk prosesi siraman kedua mempelai akan dilakukan, Jumat (9/12/2022) di kediamannya masing-masing.

News | 18:16 WIB

Dalam persidangan hari ini, Ricky Rizal bersaksi untuk terdakwa Kuat Maruf dan Richard Eliezer atau Bharada E.

News | 14:47 WIB
Tampilkan lebih banyak