facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiket Nonton ASEAN Para Games 2022 di Solo Digratiskan, Gibran: Free Kabeh, Penak To

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 01 Juli 2022 | 17:28 WIB

Tiket Nonton ASEAN Para Games 2022 di Solo Digratiskan, Gibran: Free Kabeh, Penak To
Logo dan maskot ASEAN Para Games 2022 akhirnya resmi diluncurkan sebagai penanda kesiapan Indonesia untuk menyelenggarakan Multisport Event. [Dok Panitia]

Penggratisan itu mulai dari opening, closing ceremony hingga pertandingan yang akan digelar mulai 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 nanti.

SuaraSurakarta.id - Tiket masuk untuk menonton ajang ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo akan digratiskan.

Penggratisan itu mulai dari opening, closing ceremony hingga pertandingan yang akan digelar mulai 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 nanti.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc) Gibran Rakabuming Raka saat ditemui usai melakukan MOU penandatanganan kerja sama dengan APSF di Swiss Bell Hotel, Jumat, (01/07/2022).

"Tiket free kabeh penak to. Nanti yang paling bagus pas opening dan closing ceremony banyak artis dan kejutan kejutan yang kita siapkan," kata Gibran, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Indonesia Bidik 105 Emas Demi Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Meski untuk masuk digratiskan, tapi masyarakat yang ingin menonton harus mendaftar terlebih dahulu. Ini dilakukan agar jumlah penonton yang ingin menyaksikan tidak membludak.

"Nanti terap harus daftar dulu, ini biar tidak membludak. Protokol kesehatan (Prokes) ketat, bahkan lebih ketat dari Piala Presiden," ungkap Wali Kota Solo ini.

Persiapan Asean Para Games 2022 sampai saat ini sudah matang. Pada minggu-minggu ini hanya untuk mendetailkan, detail-detail kecil yang masih terlewat saja, ataupun yang belum pernah dibahas.

Semua atlet akan datang pada 26 Juli 2022 nanti. Saat datang dan akreditasi langsung dilakukan swab buat semua ke. Itu sudah ada di handbook semua dan itu sudah disiapkan.

"26 Juli nanti semua atlet sudah datang. Ketika akreditasi, nanti langsung di swab," katanya.

Baca Juga: Gagal Total di Piala Presiden 2022, Gibran Beri Kritik Tajam untuk Persis Solo: Kalau Begitu Kan Malu

Untuk transportasi, lanjut dia, akan disiapkan 130 bus whellchair dan non whellchair sebagai cadangan. Bus-bus tersebut akan sudah ready para sebelum atlet datang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait