facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dukung Gibran Maju Pilgub 2024, Rudy: Bertarung di DKI Jakarta Lebih Enak Daripada Jateng

Ronald Seger Prabowo Selasa, 21 Juni 2022 | 19:34 WIB

Dukung Gibran Maju Pilgub 2024, Rudy: Bertarung di DKI Jakarta Lebih Enak Daripada Jateng
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berfoto di salah satu bangsal di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022). (Dokumentasi PDIP).

Gibran juga mendapat saran dan masukan-masukan saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Sukarnoputri.

SuaraSurakarta.id - Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka santer bakal maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. 

Apalagi banyak dukungan agar putra sulung Presiden Jokowi maju dalam pilgub mendatang. Salah satu dukungan dari Pembina Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang meminta Gibran untuk maju.

Gibran juga mendapat saran dan masukan-masukan saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Sukarnoputri, Sabtu (18/6/2022) kemarin.

Bahkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menyebut jika Gibran merupakan salah satu kader yang dipertimbangkan untuk maju pada Pilgub 2024 mendatang.
 
"Kalau Ketua Umum PDI Perjuangan sudah menyampaikan seperti itu, berati melihat bahwa sosok Mas Gibran itu punya kompetensi, dan punya kemampuan. Sehingga kalau mau maju gubernur pasti akan direkomendasi, kan begitu," tegas  Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo saat ditemui, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Polusi Udara Jakarta Disebut Berasal dari Luar Daerah, Bekasi Termasuk?

"Lah, gubernurnya nanti di mana, apakah DKI Jakarta atau Jawa Tengah. Pada prinsipnya bagi saya, ketika ketua umum merekomendasi A, maka A itulah harus harus kita jalankan dan menangkan," terang dia.

Sebagai kader partai, Ia menunggu rekomendasi ketua umum siapa dan di mana.

"Ibu merekomendasikan ke Jateng, kita dukung di Jateng lah. Wong saya itu tidak pernah membuat kecewa ketua umum, ibaratnya lebih baik saya menderita daripada ibu yang sakit," ungkap mantan Wali Kota Solo ini. 

Rudy pun secara tidak langsung mendukung Gibran agar maju di Pilgub DKI Jakarta dari Jateng. Karena kalau bertanding secara umum itu lebih enak di DKI Jakarta daripada di Jateng. 

Kalau di Jateng itu resistensinya besar dan tinggi Jateng jika dibandingkan di DKI Jakarta. Karena yang kepengin maju di Pilgub Jateng itu banyak.

Baca Juga: Tanggapi Wacana Dirinya Maju Pilgub 2024, Gibran: Saya Fokus di Solo Dulu

"Saya hanya menyampaikan saja kalau direkomendasi sebagai gubernur jika bertarung secara umum itu lebih enak di DKI Jakarta daripada Jateng. Resistensinya itu lebih besar di Jateng, tapi kalau direkomendasi di Jateng maka suka tidak suka harus didukung dan dimenangkan tidak boleh tidak," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait