facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditarget 4 Medali Emas ASEAN Para Games Solo, Sella Dwi Radayana Bongkar Persiapan Pribadi

Ronald Seger Prabowo Selasa, 05 April 2022 | 20:45 WIB

Ditarget 4 Medali Emas ASEAN Para Games Solo, Sella Dwi Radayana Bongkar Persiapan Pribadi
Atlet tenis meja puteri NPC Indonesia Sella Dwi Radayana peraih tiga emas di APG 2017 Malaysia dalam pelatnas ,di Hartono Trade Center Solo Baru Sukoharjo, Selasa (5/4/2022). [ANTARA/Bambang Dwi Marwoto]

Tak tanggung-tanggung, atlet berparas cantik itu ditarget mampu menyabet empat medali emas sekaligus.

SuaraSurakarta.id - Petenis meja andalan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Sella Dwi Radayana membongkar persiapan pribadi jelang gelaran ASEAN Para Games 2022 yang akan berlangsung di Solo, Juli mendatang.

Tak tanggung-tanggung, atlet berparas cantik itu ditarget mampu menyabet empat medali emas sekaligus.

Pada APG 2017 Malaysia, atlet asal Samarinda itu turut menyumbangkan tiga medali emas dari tunggal putri, ganda puteri dan beregu puteri.

"Saya terus berlatih keras rutin untuk persiapan APG XI di Jateng. Saya ditargetkan bisa merebut empat emas dari tunggal, ganda, beregu dan ganda campuran pada APG di Jateng ini," kata Sella dilansir dari ANTARA, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Top 5 Sport: Pengamat Sebut Mandalika akan Jadi 'Sirkuitnya' Fabio Quartararo

Sementara dalam ASEAN Para Games nanti, cabor tenis meja mempersiapkan 32 atlet yang terdiri dari 21 putra dan 11 putri yang dipersiapkan dalam pemusatan latihan nasional.

Pelatih Tenis Meja NPC Indonesia Bayu Widihapsara Purba di Hartono Trade Centra Solo Baru Sukoharjo, Selasa.

Bayu mengatakan Indonesia membidik 12 emas,18 perak,dan 17 perunggu dari 40 nomor yang dipertandingkan dalam tenis meja, baik tunggali, ganda, campuran, maupun beregu.

Di antara atlet yang bisa meraih emas adalah David Yacobs (TT10), Totok Hardiyanto (TT5), Ryan Prahasta (TT8), Sella Dwi Radayana (TT10), Suwarti (TT8), dan Ana Widyasari tunai graita (TT11).

Lawan terberat Indonesia adalah Thailand yang sudah mendaftarkan 36 atlet tenis mejanya mengikuti APG XI di Jawa Tengah. 12 atlet di antaranya pernah mengikuti Paralimpide Tokyo 2020.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Indonesia Target Juara Umum

Indonesia berpeluang besar menyamai raihan APG 2017 di Malaysia dengan 14 emas, 10 perak dan empat perunggu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait