facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Senkom Mitra Polri Siap Bantu Pengamanan ASEAN Para Games di Solo

Ronald Seger Prabowo Selasa, 29 Maret 2022 | 22:57 WIB

Senkom Mitra Polri Siap Bantu Pengamanan ASEAN Para Games di Solo
Pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri Kecamatan Jebres. [Dok.timlo.net/Achmad Khalik]

Tugas pokok dari Senkom Mitra Polri melayani masyarakat sepenuh hati.

SuaraSurakarta.id - Gelaran ASEAN Para Games 2022 di Solo Juli mendatang mendapat sambutan antusias dari berbagai pihak.

Salah satunya Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri yang berkomitmen siap memberikan bantuan maksimal, termasuk dalam hal pengamanan di ajang tersebut.

"Senkom Mitra Polri siap membantu menyukseskan gelaran ASEAN Para Games yang kebetulan berlangsung di Solo. Kami akan membantu semaksimal mungkin," kata Ketua Senkom Solo, Kevin Fabiano, di sela kegiatan Pelantikan Pengurus Senkom Kecamatan Jebres, Minggu (27/3/2022) malam.

Kevin menjelaskan, hampir setiap kali dilaksanakan kegiatan, Senkom selalu hadir mandampingi tugas dari Kepolisian yang bersinggungan dengan masyarakat.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Indonesia Target Juara Umum

“Untuk fokus Senkom Kota Solo saat ini, mendekati Bulan Ramadan, lalu disusul dengan Lebaran mendatang. Setelah itu ASEAN Para Games dan masih banyak yang lain,” ujar dia.

Menurutnya, tugas pokok dari Senkom Mitra Polri melayani masyarakat sepenuh hati. Selain itu, memberikan informasi apapun kepada pihak berwajib ketika di satu wilayah terdapat permasalahan.

“Anggota kami di Kota Solo mencapai ratusan dan tersebar di tiap wilayah. Kami selalu berkoordinasi satu sama lain dan memberikan informasi untuk senantiasa menjaga kondusivitas di Kota Solo,” kata Kevin.

Kegiatan yang mengusung tema “Dalam Rangka Peningkatan SDM yang unggul Menuju Organisasi yang Profedional untuk Indonesia Maju” ini juga dihadiri Kapolsek Jebres Kompol Suharmono.

Menurut Kapolsek Kompol Suharmono, keberadaan Senkom sangat dirasakan. Dia memberikan contoh, ketika ada permasalahan, Senkom mampu memberikan informasi secara cepat.

Baca Juga: Gagal Digelar di Vietnam, Jokowi Putuskan ASEAN Para Games 2022 Dilaksanakan di Solo

“Tentunya, dengan makin banyaknya anggota Senkom di masyarakat, tugas kami menjadi terbantu. Mereka bisa memberikan informasi secara dini, sehingga di tingkat Polsek bisa memprediksi langkah-langkah yang dilakukan,” jelas perwira melati satu itu.

Selain itu, dalam hal pengaturan jalan saat hajatan juga sangat membantu tugas Kepolisian. Mereka turut serta bersama dengan Bhabinkamtibmas memberikan arahan ke pengguna kendaraan yang melintas untuk mencegah kemacetan di jalan.

Di tempat yang sama, Camat Jebres Ari Dwi Daryatmo mengatakan, keberadaan Senkom Mitra Polri sangat membantu saat Pandemi Covid-19. Khususnya, dalam hal melakukan tracing warga di Kecamatan Jebres yang terpapar Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih sekali. Kedepan, hubungan baik yang telah terjalin selama ini mampu ditingkatkan untuk melakukan sinergitas bersama,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait