facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kalahkan Jatim 3-0, Tim DKI Juara Piala Gibran 2022

Ronald Seger Prabowo Kamis, 17 Februari 2022 | 21:44 WIB

Kalahkan Jatim 3-0, Tim DKI Juara Piala Gibran 2022
Seorang pemain Tim Siwo PWI DKI Jakarta (kostum merah merah) membawa bola dan dihadang dua pemain Jatim (kostum hijau hijau) dalam Turnamen Piala Gibran 2022, di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (17/2/2022). [ANTARA/Bambang Dwi Marwoto]

Turnamen ini bukan masalah menang dan kalah, tetapi untuk mempererat silaturahmi antar wartawan di seluruh Indonesia.

SuaraSurakarta.id - Tim Siwo PWI DKI Jakarta keluarga sebagai juara turnamen sepak bola antarwartawan bertajuk Piala Gibran 2022.

Gelar kampiun itu diraih usai mengalahkan Siwo PWI Jatim, 3-0 di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (17/2/2022).

Sebagai juara, SIWO DKI berhak membawa pulang uang hadiah senilai Rp50 juta dalam turnamen yang digelar memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tersebut, sementara tim Jatim mendapat Rp25 juta.

Tim Siwo PWI DKI Jakarta menghadapi Jatim pada babak pertama bermain cukup berimbang karena kedua tim saling menyerang untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan. Namun, kedua tim pada babak pertama bermain imbang 0-0.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19, Pemkot Solo Tambah Tempat Isolasi Terpusat

Tim DKI Jakarta memasuki babak kedua kelihatan mengubah strategi permainan melalui umpan-umpan pendek untuk bisa menembus ke gawang tim Jatim. DKI Jakarta mampu mencetak gol melalui pemain Farouk yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Jatim, sehingga mengubah 1-0 untuk DKI.

Bahkan, DKI Jakarta kembali menambah gol melalui kaki Farouk sehingga memantapkan kedudukan menjadi 2-0 untuk DKI Jakarta. Tim asal DKI kembali mencetak gol pada menit-menit akhir melalui sepakan keras kaki, Rio Indrawan dan menjadikan skor akhir menjadi 3-0 untuk DKI.

Pada pertandingan final antara Siwo PWI DKI Jakarta melawan Tim Siwo PWI Jatim tersebut juga disaksikan oleh Bupati Ngawi Jatim, Ony Anwar Harsono, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan sejumlah pejabat yang lainnya.

Wakil Wali Kota SoloTeguh Prakosa usai pertandingan memberikan Piala Gibran 2022 kepada Tim Siwo PWI DKI dan hadiah uang.

Tim Siwo PWI Jatim menempati urutan kedua dan dua tim juara tiga bersama Jateng dan Riau masing-masing menerima hadiah Rp12,5 juta.

Baca Juga: Yuk Disiplin Prokes! Dua Hari Terakhir, Kesembuhan Covid-19 di Solo Lebih 100 Kasus

Selain itu, panitia juga diberikan kepada pemain asal Siwo PWI Surakarta, Rominsi Augustino sebagai pemain terbaik yang mendapat hadiah uang Rp5 juta.

Wakil Wali Kota Teguh Prakosa mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pemain dan tim dari berbagai daerah telah memeriahkan turnamen Piala Gibran Siwo PWI untuk memperingati HPN 2022 di Solo.

Sementara itu, Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul berharap melalui turnamen sepak bola yang digelar mampu mempererat silaturahmi antar wartawan di seluruh Indonesia.

Turnamen ini bukan masalah menang dan kalah, tetapi untuk mempererat silaturahmi antar wartawan di seluruh Indonesia.

Sementara Turnamen Sepak Bola Piala Gibran 2022 Siwo PWI yang perdana dalam memperingati HPN tersebut diikuti delapan tim yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Riau dan Surakarta sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait