facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Panggil Mas Gibran dan Ajak Salam Tos, Aksi Anak Kecil Ini Malah Tuai Sorotan Warganet

Ronald Seger Prabowo Rabu, 19 Januari 2022 | 08:03 WIB

Panggil Mas Gibran dan Ajak Salam Tos, Aksi Anak Kecil Ini Malah Tuai Sorotan Warganet
Seorang anak kecil mendadak jadi sorotan usai berani memanggil Wali Kota Solo dengan sebutan mas Gibran dan mengajak untuk salam tos. [Youtube Berita Surakarta]

Seorang anak kecil mendadak jadi sorotan usai berani memanggil Wali Kota Solo dengan sebutan Mas Gibran dan mengajak untuk salam tos.

SuaraSurakarta.id - Kepemimpinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka seperti mewarisi sifat ayahnya Presiden Joko Widodo.

Selama memimpin Kota Bengawan, suami Selvi Ananda ini juga dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang bersahaja dan ramah tamah. 

Gambaran yang mencerminkan Gibran sebagai sosok yang bersahaja dan ramah itu salah satunya ketika ia membalas salam tos anak kecil yang menghampirinya.   

Aksi anak kecil yang mengajak Gibran salam tos tersebut terekam dalam unggahan video di kanal YouTube Berita Surakarta, Selasa (18/01/2022). 

Baca Juga: KPK Mengaku Masih Harus Lakukan Hal Ini Terkait Laporan Ubedilah Badrun kepada Anak Jokowi

Dalam unggahan video itu mulanya menayangkan aktivitas Gibran yang hendak meresmikan Pusat Pengembangan Anak (PPA) Daniel di Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta. 

Setelah meresmikan PPA Daniel dengan memotong pita merah secara simbolis. Gibran jalan-jalan untuk menyapa para warganya. Saat menyapa para warganya itu, bapak dua anak ini juga membagikan sembako dan buku ke anak-anak. 

"Udah dapat buku semua," sapa Gibran pada warganya. 

"Sampun (sudah)," jawab para warga. 

Ketika Gibran hendak pamit dan menuju mobil dinasnya. Tiba-tiba ada anak kecil menghampiri Gibran dan mengajak salam tos. 

Baca Juga: Muncul Hashtag #UsutTuntasGibranKaesang, Gibran: Yo, Tuntasno Wae!

"Mas, tos-tos, mas," ujar anak kecil sembari mengulurkan tangannya. 

Melihat anak kecil menghampiri dan mengajak salam tos. Gibran pun dengan senang hati langsung merespon ajakan anak kecil tersebut. 

Sontak saja unggahan video itu berhasil mematik perhatian warganet di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang terharu melihat reaksi Gibran membalas permintaan salam tos anak kecil tersebut. 

"Jadi senyum-senyum lihat adek kecil seberani itu pada mas wali," tutur akun Imron Han**.

"Salut buat adek kecil berani tampil ke depan. Semoga besarnya menjadi besar (pemimpin)," cetus akun Roni Melan**.

"Anak kecil aja ngajak tos mas Gibran itu tanda kalau dia suka dengan kinerja mas Gibran. Sukses dan semangat terus membangun bangsa kita mas," sahut akun Suwarni Wagi**.

"Seneng sekali bisa melihat mas wali begitu ramah ke semua orang. Sehat dan bahagia selalu njih mas wali," timpal akun Hani Cyk**.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait