facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Haruna Soemitro Jadi Bulan-bulanan Netizen, Anggota Exco PSSI: Minum Obat Sebelum Bicara

Ronald Seger Prabowo Selasa, 18 Januari 2022 | 12:46 WIB

Haruna Soemitro Jadi Bulan-bulanan Netizen, Anggota Exco PSSI: Minum Obat Sebelum Bicara
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Haruna menilai jika Shin Tae-yong sama seperti pelatih Timnas Indonesia sebelum-sebelumnya yang gagal mempersembahkan gelar juara.

SuaraSurakarta.id - Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro jadi bulan-bulanan netizen usai menyoroti kinerja Shin Tae-yong lantaran gagal membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020 di Singapura.

Haruna menilai jika Shin Tae-yong sama seperti pelatih Timnas Indonesia sebelum-sebelumnya yang gagal mempersembahkan gelar juara.

Selain itu, dirinya juga menyebut jika pelatih asal Korea Selatan itu lebih banyak memainkan pola direct football dibanding umpan-umpan pendek.

Kocaknya, warganet justru berkeluh kesah dengan ulah mantan manajer Madura United itu dengan memberikan komentar dalam unggahan anggota Exco PSSI lainnya, Hasani Abdulgani.

Baca Juga: Nova Arianto Kabarkan 2 Asisten Pelatih Resmi Berpisah dengan Timnas Indonesia

Hasani dalam akun Instagramnya @hasaniabdulgani awalnya mengunggah tentang proses naturalisasi sejumlah pemain keturunan.

"Kepada pecinta sepakbola nasional, khususnya pendukung Timnas. Kami federasi (PSSI) sedang bekerja untuk secepatnya dapat menyelesaikan soal pemain turunan. Sementara dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen di Eropah kepada PSSI (saat ini lagi diproses tim legal). Mudah2an minggu depan akan ada kabar, komplet atau masih perlu tambahan. Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmagoen, janji agennya akan dikirim dokumen bulan February. PSSI mentargetkan 4 pemain tersebut bisa membela Timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang," tulis Hasani sembari menunggah kolase foto empat pemain tersebut.

Unggahan anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani. [Instagram @hasaniabdulgani]
Unggahan anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani. [Instagram @hasaniabdulgani]

Warganet pun langsung memberikan komentar dan berharap naturalisasi cepat selesai.

"Kita kawal terus semoga lancar dan sehat selalu pak hasani," tulis @afif_fus*****.

"Cepat realisasikan pak, jangan sampai phpin pendukung timnas, sehat selalu pak," tambah @imbipr****.

Baca Juga: Simak! Ini Pilihan Shin Tae-yong dan Evan Dimas untuk The Best FIFA Awards 2021

"Semangat pak ,semoga AFF 2022 jadi tahunnya Timnas Indonesia Juara ,dan semoga Mimpi untuk tampil di pildun bisa kesampean," timpal @fransja****.

Uniknya, tak sedikit komentar yang menyinggung Haruna Soemitro.

"Kesal pak hasani,ternyata di dlm exco sendiri ada orang yg berbicara memperkeruh suasana, #harunaout," tulis @k14r4****.

"Pak tolong kasi ruqyah ke teman bapak yang bernama Haruna. Di saat rakyat sudah mulai yakin dengan PSSI dan persepakbolaan Indonesia. Dia malah membuat hancur segalanya!," tambah @muhmd.a****.

"Pak tolong sampein ke temen bapak namanya Haruna, sampein ke dia obatnya suruh minum pak **** biar cepet sembuh dia, biar sepakbola kita maju," tulis @mas_f***.

Kocaknya, komentar itu juga dibalas Hasani Abdul Gani.

"Oke nanti disampaikan supaya tidak lupa minum obat sebelum berbicara ya," balas Hasani.

Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro pun akhirnya buka suara berkait kritikan ke pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hingga menimbulkan polemik di media sosial.

"Jujur saya bingung salahnya di mana. Saya mengevaluasi STY (Shin Tae-yong) itu karena fungsi sebagai Exco PSSI. Ingat lho, STY itu dipilih Exco saat di Malaysia. Bukan netizen," ungkapnya, Senin (17/1/2022).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait