facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sahabatnya Asal Thailand Juara Dunia, Pebulutangkis Greysia Polii Tulis Pesan Haru Ini

Ronald Seger Prabowo Senin, 20 Desember 2021 | 08:32 WIB

Sahabatnya Asal Thailand Juara Dunia, Pebulutangkis Greysia Polii Tulis Pesan Haru Ini
Greysia Polii bersama sahabatnya yang merupakan pebulutangkis Thailand, Sapsiree Taerattanachai. (Instagram/popor_sapsiree)

Sapsiree Taerattanach bersama pasangannya yang turun di ganda campuran bersama Dechapol Puavaranukroh berhasil menyabet medali emas.

SuaraSurakarta.id - Pebulutangkis Indonesia Greysia Polii turut bangga atas pencapaian sahabatnya asal Thailand, Sapsiree Taerattanach usai menjadi pemenang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Diketahui sahabat Greysia Polii, Sapsiree Taerattanach bersama pasangannya yang turun di ganda campuran bersama Dechapol Puavaranukroh berhasil menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang digelar di Spanyol. 

Di laga final, sahabat Greysia tersebut berhasil menuntaskan perlawanan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dua set langsung dengan skor 21-13, 21-14.

Rupanya raihan medali emas itu menjadi prestasi pertama dalam karir Sapsiree Taerattanach/Dechapol Puavaranukroh di dunia bulutangkis. 

Baca Juga: Menpora Dukung Keputusan PBSI Mundur dari BWF World Championship

Berkat capaian prestasi sahabatnya itu membuat Greysia Polii bangga. Melalui akun instagramnya, Greysia turut memberikan ucapan selamat kepada sahabatnya tersebut.

"Foto ini pada hari setelah dia kalah di perempat final di Olimpiade Tokyo. Menangis bersama-sama dengaku di bus dalam perjalanan pulang ke kampung," buka Greysia melalui akun @greyspolii.

"Setelah dia berbagi perjuangannya, saya berjanji padanya saya akan mengunggah foto ini nanti ketika dia tersenyum lagi dan kita tidak tahu kapan dan hari ini adalah harinya," sambungnya. 

Perempuan berusia 34 tahun tersebut mengaku bangga karena sahabatnya bisa mewujudkan mimpi menjuarai bulutangkis dunia. 

"Hei, lihat dirimu sekarang, seorang juara dunia!!! Aku bangga padamu dan sangat bahagia untukmu @popor_sapsiree," tandasnya.

Baca Juga: Greysia Polii Jadi Tokoh Paling Dicari Tahun 2021, Dapat Penghargaan dari Google

Sontak saja unggahan Greysia Polii tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang harus dengan persahabatan lintas negara antara Greysia Polii dengan Sapsiree Taerattanach. 

"Bangga sama kalian berdua, yang satu juara Olimpiade, yang satu juara dunia. Keren banget wanita yang gak kenal lelah," kata akun @xbb**.

"Terharu sumpah sama captionnya, akhirnya kerja keras dan perjuangan popor terbayarkan ya," ucap akun @triara**.

"Berkaca-kaca baca caption nya ka ge," sahut akun @izzachya**.

"Aaaa so cute!!! Langgeng terus persahabatannya," sahut akun @astrop**.

"Friendship goals, once again congratulations @popor_sapsiree," timpal akun @riana**.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait