alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

AHY Dilewati, Nama Gibran Melejit di Bursa Capres 2024, Ini Komentar Partai Demokrat Solo

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 03 Desember 2021 | 17:04 WIB

AHY Dilewati, Nama Gibran Melejit di Bursa Capres 2024, Ini Komentar Partai Demokrat Solo
Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berjalan menuju kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10).[Suara.com/Angga Budhiyanto]

Gibran Rakabuming Raka, menduduki peringkat ketujuh atau setingkat lebih tinggi daripada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

SuaraSurakarta.id - Nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mulai disebut-sebut dalam bursa calon presiden atau Capres 2024

Nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menduduki peringkat ketujuh atau setingkat lebih tinggi daripada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam bursa calon presiden 2024.

Menyadur dari Solopos.com, hal itu berdasarkan hasil survei elektabilitas yang dilakukan Citra Nusantara Network. Tentu saja, Gibran menjadi pilihan alternatif capres 2024. 

Survei tersebut dilakukan dengan merujuk kinerja para tokoh nasional dalam penanganan pandemi Covid-19 beberapa waktu terakhir. Posisi Gibran satu tingkat lebih baik dibandingkan sosok Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Polemik Musda Demokrat Riau, Kubu Moeldoko Sentil AHY: Praktik ala Hitler

Dari survei itu tingkat elektabilitas Gibran di angka 4,2 persen, sedangkan elektabilitas AHY 4,1 persen. Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto, saat dihubungi wartawan mengenai hal tersebut mengaku tidak mempersoalkan hasil atau metode survei yang dilakukan.

Menurutnya, Partai Demokrat Solo tengah fokus dalam penataan internal organisasi menyongsong Pemilu Legislatif 2024. “Kami tak dalam konteks merespons hal-hal terkait pilpres. Kami fokus ke Pileg dengan penataan internal,” ujarnya, Jumat (3/12/2021).

Supri, panggilan akrabnya, menjelaskan saat ini sedang fokus dengan program perekrutan anggota guna menghadapi agenda verifikasi parpol. Selain itu DPC Partai Demokrat Solo tengah menyiapkan struktur pengurus di tingkat PAC dan ranting.

“Muscab Solo sudah digelar dua bulan lalu dengan saya terpilih kembali sebagai Ketua periode 2021-2026. Komposisi pengurus DPC Partai Demokrat Solo 50 persen sosok baru, dan 50 persen orang lama. Daftar pengurus sudah dilaporkan ke DPP,” urainya.

Kesiapan Internal

Baca Juga: Survei Elektabilitas Capres 2024 Melebihi AHY, Gibran: Wes Ora Mungkin!

Supri menjelaskan DPC Partai Demokrat Solo juga sedang fokus dengan program pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA). Ia menargetkan seluruh struktur organisasi sudah benar-benar siap menghadapi agenda besar Pemilu Legislatif tiga tahun lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait