alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pastikan Lolos ke 8 Besar Liga 2, Pelatih Persis Solo: Harus Lebih Bagus Lagi

Budi Arista Romadhoni Rabu, 24 November 2021 | 10:46 WIB

Pastikan Lolos ke 8 Besar Liga 2, Pelatih Persis Solo: Harus Lebih Bagus Lagi
Pemain Persis Solo, Beto Goncalves (kiri) merayakan gol ke gawang Hizbul Wathan FC bersama Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi dalam lanjutan Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Selasa (23/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Persis Solo memastikan lolos ke 8 besar Liga 2

SuaraSurakarta.id - Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto akhirnya bisa bernapas lega, usai anak asuhnya bisa bermain bagus saat melawan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) di Stadion Manahan Solo Selasa (24/11/2021). 

Persis Solo juga memastikan lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan HWFC dengan skor yang meyakinkan 3-1. 

Persis Solo mengunci satu tiket babak delapan besar dengan koleksi 20 poin.

Menyadur dari Solopos.com, Persis Solo membuka keunggulan menit ke-4 lewat penalti Alberto Goncalvez setelah pemain belakang HWFC handball di kotak penalti.

Baca Juga: Hasil Imbang PSCS Cilacap vs Persijap Jepara Bawa Persis Solo Lolos ke 8 Besar

Persis Solo terus menekan lini pertahanan HWFC setelah membuka keunggulan. Namun, HWFC membalas keunggulan menit ke-15 lewat tendangan Dimas Galih.

Beruntung sepuluh menit kemudian, Ferdinand Sinaga sukses mengonversi umpan pendek dari Miftahul Hamdi. Ferdinand Sinaga akhrinya mencetak gol untuk Persis Solo untuk kali pertama. Menit ke-43, Alberto Goncalves, menambah keunggulan memanfaatkan umpan dari Irfan Bachdim.

Menit ke-73, Persis Solo, berpeluang menambah keunggulan setelah Heri Susanto dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, Rifaldi Bawuo gagal menambah skor karena tendangan penaltinya ditepis kiper HWFC, Ferdiansyah. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk Persis Solo.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang berusaha ekstra. Menurutnya tetap fokus pada pertandingan terakhir sebelum di babak delapan besar. “Harus berbenah harus lebih bagus lagi,” kata Eko.

Pemain Persis Solo, Beto Goncalves, bersyukur bisa lolos ke delapan besar dan harus bekerja keras untuk menuju Liga 1.

Baca Juga: Susunan Pemain Hizbul Wathan vs Persis Solo: Trio Timnas Indonesia Tampil Sejak Awal!

Pelatih HWFC, Agam Haris, mengatakan dalam babak kedua ada perubahan setelah Bayu Arfian dikartu merah wasit menit ke-68. Ia merasa kartu merah itu di luar prediksi sehingga ada penyesuaian strategi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait