facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Motivasi Tinggi, Persis Solo Yakin Rebut Tiket 8 Besar Liga 2 Lebih Cepat

Budi Arista Romadhoni Senin, 15 November 2021 | 09:19 WIB

Motivasi Tinggi, Persis Solo Yakin Rebut Tiket 8 Besar Liga 2 Lebih Cepat
Pemain Persis Solo merayakan gol. Persis Solo akan bertanding melawan PSIM Yogyakarta, laga itu sangat penting bagi kedua tim. [Solopos/Nicolous Irawan]

Persis Solo akan bertanding melawan PSIM Yogyakarta, laga itu sangat penting bagi kedua tim

SuaraSurakarta.id - Laga Persis Solo versus PSIM Yogyakarta menjadi penentu tim pertama Grup C Liga 2 yang lolos ke 8 besar. Laskar samber nyawa tentu saja memiliki peluang untuk mendapatkan tiket tersebut.  

Laga Derbi Mataram antara Persis Solo melawan PSIM Jogja pada pekan kedelapan Liga 2 Indonesia akan digelar hari ini pada Senin (15/11/2021) pukul 20.30 WIB.

Menyadur dari Solopos.com, Skuad Laskar Sambernyawa dalam motivasi tinggi. Sebab, Persis Solo baru saja memenangkan laga ketujuh melawan Persijap Jepara dengan skor telak 5-2 pekan lalu.

Persis Solo turut mengusung misi menang setelah di putaran pertama cuma bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga: Disanksi WO dan Pengurangan 3 Poin, Begini Reaksi Manajemen AHHA PS Pati

Persis Solo saat ini memuncaki klasemen sementara Grup C dengan raihan empat kali kemenangan dan tiga hasil seri. Persis Solo mengantongi 15 poin dari tujuh laga yang sudah dilakoni. Persis Solo juga menjadi skuad paling subur di Liga 2 Indonesia, Persis Solo tercatat sudah mencetak 13 gol disusul Sriwijaya FC dan Dewa United dengan 11 gol.

Lini bertahan Persis Solo pun cukup disiplin karena baru kebobolan lima gol dari tujuh laga. Persis Solo pun sedang berada di puncak performa setelah menang telak di laga lalu. Laskar Sambernyawa pun selangkah lagi bisa melaju ke babak 8 Besar Liga 2.

Namun, Kapten Persis Solo, Eky Taufik, dipastikan absen dalam Derbi Mataram karena sanksi akumulasi kartu. Eky sebelumnya selalu mendapat kepercayaan pelatih untuk memimpin skuat Laskar Sambernyawa.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers sebelum laga, Minggu (14/11/2021) mengatakan Persis Solo sangat siap menghadapi PSIM. Dia masih memiliki sekali latihan terakhir sebelum menentukan skuat yang akan tampil. Secara keseluruhan para pemain dalam kondisi fit hanya saja Eky Taufik dipastikan absen.

Pemilihan Pemain

Baca Juga: Dapat Durian Runtuh Menang Atas AHHA PS Pati, Persis Solo Menatap Babak 8 Besar

Ia belum memastikan akan menurunkan Irfan Bachdim dan Kanu Helmiawan yang dalam laga lalu disimpan. Ia memilih melihat latihan terakhir untuk penentuan. Menurutnya tim pelatih sudah meminta para pemain agar bermain lepas dalam laga derbi itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait