alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Longsor Terjang Ngargoyoso Karanganyar, 1 Warga Meninggal Dunia

Ronald Seger Prabowo Senin, 08 November 2021 | 13:36 WIB

Longsor Terjang Ngargoyoso Karanganyar, 1 Warga Meninggal Dunia
Warga mengamati puing-puing bangunan rumah warga Desa Puntukrejo, Ngargoyoso, Karanganyar, yang rusak parah akibat longsor, Minggu (7/11/2021) malam. [Solopos.com/BPBD Karanganyar]

Sebelumnya, wilayah tersebut lebih dulu diguyur hujan deras.

SuaraSurakarta.id - Bencana tanah longsor menerjang wilayah Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (7/11/2021) sore.

Diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com, sebelumnya, wilayah tersebut lebih dulu diguyur hujan deras. Tanah longsor dan menimpa sejumlah bangunan dan rumah. 

Selain merusak sejumlah rumah dan bangunan, tanah longsor itu mengakibatkan warga Desa Puntukrejo, Sudarto (65) meninggal dunia.

Sebelumnya, Sudarto sempat dilarikan ke puskesmas terdekat dan langsung dirujuk ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Baca Juga: Jalan Kolonel Masturi Tertimbun Longsor, Akses Jalan Cimahi-Bandung Barat Terputus

Kemudian korban dilarikan ke RSUD dr Moewardi, Solo. Belum lama dirawat di rumah sakit tersebut warga Dusun Genengrejo ini meninggal dunia.

Kepala Desa Puntukrejo, Suparno, mengatakan Sudarto memang mengalami luka di lengan kiri akibat terkena reruntuhan bangunan rumahnya. Namun Sudarto juga memiliki riwayat penyakit diabetes.

“Pak Darto memang luka lengan kirinya karena kejatuhan batu material bangunan pas longsor tapi dia juga dalam kondisi sadar. Dia juga punya riwayat penyakit gula, jadi kami kurang tahu penyebab meninggalnya,” ujarnya Senin (8/11/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar Bagoes Darmadi mengatakan, pihaknya bersama warga dan sukarelawan melakukan pembersihan di lokasi.

“Kami sudah memberikan bantuan logistik untuk kegiatan kerja bakti pembersihan tanah longsor,” ujarnya.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 2,9 Terjadi di Tawangmangu, Warga Merasakan Guncangannya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait