alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keren! Digandrungi Anak Muda, Gibran akan Kembangkan Cabor Baru E-Sport di Kota Solo

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:51 WIB

Keren! Digandrungi Anak Muda, Gibran akan Kembangkan Cabor Baru E-Sport di Kota Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX Hadi Rudyatmo saat meninjau turnamen E-Sport. [Istimewa]

Sebagai wali kota dari kalangan milenial, Gibran mengaku akan mengembangkan cabor baru E-Sport di Kota Solo

SuaraSurakarta.id - E-Sport merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) baru di Indonesia termasuk di Kota Solo

Di Kota Solo sudah punya asosiasi resminya bernama Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PBESI) Solo. 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun mengaku akan mengembangkan cabor baru E-Sport di Kota Solo. Apalagi di Solo sudah ada asosiasi resminya, sehingga nantinya bisa bersama-sama untuk mengembangkan.

"E-Sport banyak peminatnya. Jadi kedepan kita kembangkan di Kota Solo," ujar Gibran saat ditemui disela-sela lomba E-Sport di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Sudah Mencapai 124,53 persen, Ternyata Tidak Seluruhnya Warga Kota Solo

Dikembangkannya E-Sport di Solo ini bukan tanpa alasan. Perkembangannya bagus, apalagi sudah menjadi cabang olahraga baru.

"Ini kegiatan yang cukup bagus. Yang terpenting anak-anak harus diarahkan, kalau pas bermain ya main, tapi kalau pas belajar ya belajar," papar dia.

Perlombaan E-Sport ini bukan yang pertama kali digelar di Kota Solo. Sebelumnya digelar pada bulan Juni lalu di Kantor DPC PDI Perjuangan Solo, kali ini Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo. 

"Sebagai kader partai, saya sangat mendukung kegiatan partai yang melibatkan anak-anak muda. Apalagi kegiatan e-sport ini adalah kegiatan yang sangat baru," kata putra sulung Presiden Jokowi ini.

Turnamen e-sport digelar oleh DPC PDI Perjuangan Solo untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Ada 64 tim yang mengikuti turnamen Piala Ketua DPC PDI Perjuangan Solo ini.

Baca Juga: Duh! Nunggak Bayar Pajak, Aset Perusahaan di Kota Solo Senilai Rp560 Juta Ini Disita

"Ini digelar dalam rangka hari Sumpah Pemuda. Kita menyelenggarakan turnamen olahraga yang diakui oleh Pemerintah," terang Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait