alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi Sudah Mencapai 124,53 persen, Ternyata Tidak Seluruhnya Warga Kota Solo

Budi Arista Romadhoni Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:34 WIB

Capaian Vaksinasi Sudah Mencapai 124,53 persen, Ternyata Tidak Seluruhnya Warga Kota Solo
ilustrasi vaksinasi Covid-19. Capaian vaksiansi di Kota Solo sudah mencapai 100 persen lebih, namun ternyata tidak semua warga solo yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. [Envato]

Capaian vaksiansi di Kota Solo sudah mencapai 100 persen lebih, namun ternyata tidak semua warga solo yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19

SuaraSurakarta.id - Pelaksanaan program Vaksinasi masih dikebut di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Seperti Kota Solo yang terus memberikan pelayanan vaksinasi gratis diberbagai tempat. 

Padahal, Kota Solo capaiannya hingga saat ini sudah lebih dari 100 persen. Tapi, ternyata masih banyak warga ber-KTP Solo belum mendapat vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih di Solo, Rabu mengatakan meski saat ini pemberian vaksinasi sudah mencapai 124,53 persen, khusus yang merupakan warga Kota Solo belum mencapai 100 persen.

Pihaknya mencatat untuk penerima vaksin yang ber-KTP Solo baru mencapai 92 persen dari target 417.151 sasaran. Sedangkan sisanya dari realisasi 124,53 persen tersebut merupakan warga luar kota yang kebetulan bekerja maupun banyak beraktivitas di Solo.

Baca Juga: Pengungsi dan Migran Juga Berhak Dapat Vaksin Covid-19

Oleh karena itu, hingga saat ini masih tersisa 28.000 sasaran vaksin yang harus diselesaikan oleh Pemkot Surakarta.

"Kalau idealnya 88.000 sasaran lagi. Makanya kami buka sentra vaksinasi, vaksinasi reguler, jemput bola, hingga vaksinasi malam," katanya.

Sementara itu, untuk mencapai target tersebut, dikatakannya, vaksinasi dosis kedua dalam satu hari bisa menyentuh angka 7.000 sasaran.

"Vaksinasi dosis kedua ini kelanjutan dari percepatan dosis pertama beberapa waktu lalu. Kalau ngebut ini bisa 7.000 sasaran per hari," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap ketersediaan vaksin di Solo selalu dalam kondisi aman untuk mencukupi kebutuhan tersebut.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Untuk Penderita Sakit Maag, Begini Saran dari Dekan FKUI

Senada, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan hingga beberapa minggu ke depan, pemerintah daerah akan makin gencar melakukan kegiatan vaksinasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait