alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suporter PSS Sleman Geruduk Solo, Kaesang Pangarep Berikan Dukungan Moril

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Suporter PSS Sleman Geruduk Solo, Kaesang Pangarep Berikan Dukungan Moril
Ratusan suporter PSS Sleman diciduk aparat kepolisian usai hendak menggelar demo di Stadion Manahan, Jumat (15/10/2021). [Ist]

Diduga para suporter Slemania ini datang ke Kota Solo untuk memprotes manajemen PSS Sleman yang tidak memenuhi tuntutan mereka.

SuaraSurakarta.id - Warga di Kota Solo, Jawa Tengah mendadak dihebohkan dengan kehadiran ratusan suporter PSS Sleman yang konvoi di jalanan pada Jumat malam kemarin (15/10/2021).

Diduga para suporter Slemania ini datang ke Kota Solo untuk memprotes manajemen PSS Sleman yang tidak memenuhi tuntutan mereka.

Namun, suporter yang diperkirakan berjumlah 900 orang ini berhasil dihadang oleh aparat keamanan di simpang Tugu Makutho dan simpang tiga Faroka.

Sebelum diamankan di Mapolresta II Polresta Solo para suporter PSS Sleman dengan aparat keamanan sempet terjadi keributan. Bahkan aparat keamanan tak segan mengeluarkan gas air mata.

Baca Juga: Nekat Datang ke Solo, Ratusan Suporter PSS Sleman Diciduk Polisi, 150 Motor Dikandangkan

Adanya kejadian tersebut rupanya menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tak sedikit dari warganet yang mengadukan aksi  para suporter PSS Sleman itu kepada Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep.

Disebabkan aksi para suporter tersebut dinilai telah mengganggu ketenteraman masyarakat di Kota Solo.

"Mas, suporter sebelah kok marai Solo rak tenteram," kata netizen sembari memention akun twitter Kaesang Pangarep.

Melihat cuitan netizen tersebut, putra bungsu Presiden Joko Widodo ini malah pasang badan. Menurutnya, aksi suporter tersebut merupakan bentuk kecintaan mereka kepada klub PSS Sleman.

"Supporter sebelah itu yang mana? Mereka cuma mau memperjuangkan tim kebanggaan mereka. Mereka cinta mati dengan tim mereka," balas Kaesang melalui akun @Kaesangp.

Baca Juga: 900 Suporter PSS Sleman Diciduk, Kapolresta: Internal Selesaikan di Sleman Jangan di Solo!

Sikap Kaesang yang membela suporter PSS Sleman itu sontak menuai reaksi dari warganet di kolom komentar. Tak sedikit para suporter Slemania yang mengomentari cuitan Kaesang tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait