alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demi Kenyamanan PSIM Yogyakarta, Panpel Kerja Keras Jelang Derbi Mataram

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 08 Oktober 2021 | 18:05 WIB

Demi Kenyamanan PSIM Yogyakarta, Panpel Kerja Keras Jelang Derbi Mataram
Penyerang PSIM Yogyakarta, Arbeta Rokyawan berduel dengan gelandang PSCS Cilacap, Gideon Marshell dalam pertandingan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Panpel akan berusaha semaksimal mungkin agar tim PSIM Yogyakarta bisa aman dan lancar baik di dalam atau di luar stadion.

SuaraSurakarta.id - Derbi Mataram antara Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta akan tersaji pada Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/10/2021).

Panitia Pelaksana (panpel) Liga 2 di Stadion Manahan Solo pun akan mempersiapkan segala hal agar pertandingan antara Persis melawan PSIM berjalan lancar dan aman.

"Kita akan menjaga pertandingan derby nanti berlangsung lancar dan aman. Kita juga menjadi pemain kedua tim yang koordinasi dengan kepolisian," kata Ketua Panpel Liga 2 Stadion Manahan, Ginda Ferachtriawan saat ditemui di Balaikota Solo, Jumat (8/10/2021).

Gibran mengatakan, pasti ada catatan khusus dalam pertandingan derbi Mataram ini mengingat sejarahnya juga. 

Baca Juga: Hasil Liga 2: KS Tiga Naga Tahan Imbang PSMS Medan 1-1

Panpel akan berusaha semaksimal mungkin agar tim PSIM Yogyakarta bisa aman dan lancar baik di dalam atau di luar stadion.

"Memang setelah tim keluar dari stadion itu yang harus menjadi perhatian. Kita tidak tahu batu dari atas, kalau dari depan bisa diantisipasi," ungkap anggota DPRD Solo ini.

Pengamanan khusus ada bagi semua tim tidak hanya PSIM saja. Tapi untuk pertandingan derby nanti akan menanyakan aparat kepolisian seperti apa.

Secara umum sebenarnya tidak ada masalah, yang suka ramai itu malah di sosial media (medsos). 

Jangan sampai informasi di medsos bisa menyebabkan pemahaman yang salah di masyarakat atau suporter kedua tim.

Baca Juga: Imbangi PSMS Medan 1-1, Jadi Pengalaman Berharga Tiga Naga Pekanbaru

"Itu malah yang perlu diantisipasi. Kalau untuk pengamanan khusus pastinya semua tim, saya tidak tahu jumlah pengamanan berapa," sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait