alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Astaga! Dr Tirta Prediksi Kedatangan Gelombang Ketiga Covid-19 di Indonesia, Kapan?

Ronald Seger Prabowo Kamis, 30 September 2021 | 17:38 WIB

Astaga! Dr Tirta Prediksi Kedatangan Gelombang Ketiga Covid-19 di Indonesia, Kapan?
Ilustrasi Covid-19 [Foto: Antara]

Sang dokter bisa memprediksi dengan melihat kejadian pada akhir tahun lalu.

SuaraSurakarta.id - Dokter sekaligus pegiat media sosial Tirta Mandira Hudhi atau biasa dipanggil dr Tirta memprediksi gelombang ketiga Covid-19 melanda Indonesia.

Meskipun saat ini Covid-19 di Indonesia cukup terkendali, namun gelombang ketiga diprediksi menghantam akhir tahun 2021.

Sang dokter bisa memprediksi dengan melihat kejadian pada akhir tahun lalu, yang mana puncak gelombang Covid-19 terjadi setelah libur tahun baru.

Dan juga dikhawatirkan mobilisasi tertinggi masyarakat meningkat pada akhir tahun ini dan ini bisa menjadi pemicu kenaikan kasus Covid-19.

Baca Juga: Anies: Jakarta Gencarkan Deteksi Dini, Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

“Prediksi tersebut bisa dipatahkan asal kita bisa berjuang bareng bareng,” ujar dr Tirta diwartakan Ayoindonesia.com--jaringan Suara.com, Kamis (30/9/2021).

Dalam unggahan video di akun Instagram yang berdurasi 1:13, dr. Tirta juga mengajak agar masyarakat ikut serta mencegah kenaikan Covid-19 di akhir tahun 2021.

Dr Tirta memberitahukan cara mencegahnya agar kenaikan gelombang ketiga Covid-19 tidak terjadi lagi.

“Jangan terjebak dalam keadaan euforia, kita harus akui, selamat untuk Indonesia sekarang positif rate 0,7 persen, artinya dari 1.000 orang itu yang positif hanya 7, dan rumah sakit – rumah sakit sudah mulai sepi Covid-19,” katanya.

Dr Tirta juga berharap kepada seluruh masyarakat tidak ada salahnya agar tetap waspada dan tidak panik secara berlebihan.

Baca Juga: Gelombang Ketiga COVID-19 Diprediksi Desember 2021, Begini Respons Anies

Kemudian tetap menjalani pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan makanan bergizi, rajin olahraga dan juga minum vitamin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait