alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi Diluncurkan, Aplikasi Buku Digitalku 4.0 Permudah Pembelajaran Anak Usia Dini

Ronald Seger Prabowo Rabu, 01 September 2021 | 16:25 WIB

Resmi Diluncurkan, Aplikasi Buku Digitalku 4.0 Permudah Pembelajaran Anak Usia Dini
Aplikasi “Buku Digitalku 4.0” resmi diluncurkan permudah pembelajaran anak usia dini. [dok]

Adapun teknologi yang biasa disebut dengan cyber system tersebut mampu membuat proses pebelajaran di sekolah berlangsung secara real time tanpa batas ruang dan waktu.

SuaraSurakarta.id - Sebuah platform pembelajaran digital untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diluncurkan di Kota Solo, Rabu (1/9/2021).

Platform pembelajaran dalam bentuk digital bernama “Buku Digitalku 4.0” ini diluncurkan oleh Smart Trainer Disdik Surakarta bekerjasama dengan PT Margo Mitro Joyo.

Direktur PT Margo Mitro Joyo, Sudirman menyatakan, buku pembalajaran online ini dibuat dalam rangka untuk mendukung dan mempermudah proses pembelajaran di era Revolusi Pendidikan 4.0 dan era Merdeka Belajar.

“Kami hadir dengan visi menjadi yang terdepan dalam mengembangkan teknologi pendidikan 4.0. Pengembangan tersebut dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital yang berbasis android, IOS, dan Web dalam proses pembelajaran di sekolah,” ujarnya.

Baca Juga: Meski PPKM Turun ke Level 3, Enam Jalan di Kota Solo ini Tetap Ditutup

Adapun teknologi yang biasa disebut dengan cyber system tersebut mampu membuat proses pebelajaran di sekolah berlangsung secara real time tanpa batas ruang dan waktu.

Ditambahkannya, pendidikan sendiri merupakan program yang mendukung terwujudnya pendidikan cerdas melalui peningkatan kualitas pendidikan yang memanfaatkan teknologi dalam kegiatan di dalamnya.

“Pendidikan cerdas tersebut akan menghasilkan peserta didik kelas dunia yang memiliki minimal empat keterampilan di abad 21, yaitu berpikir kritis (critical thingking), kolaborasi (collaboration), komunikasi (communication) dan kreativitas (creativity),” paparnya.

Sudirman menyebut, melalui katalog pembelajaran digital ini pihaknya bermaksud menawarkan dan mengenalkan sebuah aplikasi berbasis online yang bertajuk “Buku Digitalku 4.0”.

“Sesuai dengan visi Pendidikan 4.0, aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dan keunggulan sehingga dapat membantu terwujudnya pendidikan cerdas,” katanya.

Baca Juga: Solo Dikabarkan Ditunjuk Jadi Venue Liga 1 dan Liga 2, Gibran: Kita Siap

“Buku Digitalku 4.0 adalah sebuah sistem perangkat lunak (software) pendidikan digital yang berbasis android, IOS dan Web. Software yang informatif, interaktif, dan kreatif ini dapat diioperasikan secara online, cepat, mudah serta dapat diakses kapan saja, di mana saja melalui laptop, komputer dan smartphone Android atau IOS,” tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait