facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hanoman dan Naruto Mendadak Muncul di Manahan, Warga Awalnya Kaget Namun Berubah Haru

Ronald Seger Prabowo Selasa, 27 Juli 2021 | 11:36 WIB

Hanoman dan Naruto Mendadak Muncul di Manahan, Warga Awalnya Kaget Namun Berubah Haru
Sosok tokoh pewayangan Hanoman dan tokoh film kartun Naruto mendadak muncul di Plaza Stadion Manahan, Solo, Selasa (27/7/2021) pagi. [Suara.com/Budi Kusumo]

Datang tiba-tiba, kehadiran dua sosok itu langsung mengangetkan pengguna jalan maupun warga yang sedang berada di lokasi.

SuaraSurakarta.id - Sosok tokoh pewayangan Hanoman dan tokoh film kartun Naruto mendadak muncul di Plaza Stadion Manahan, Solo, Selasa (27/7/2021) pagi.

Datang tiba-tiba, kehadiran dua sosok itu langsung mengangetkan pengguna jalan maupun warga yang sedang berada di lokasi.

Usut punya usut, kehadiran mereka ternyata untuk membantu meningkatkan gizi kepada warga yang saat melalukan aktifitas di jalanan saat PPKM Level IV ini berlangsung.

"Saya tadi sempat kaget, kok ada sosok Hanoman dan Naruto. Eh taunya ada aksi bagi gizi untuk warga," ungkap salah satu warga, Yuni.

Baca Juga: Gibran Keluarkan SE Wali Kota PPKM Level 4: Kabar Gembira untuk Pedagang, Tapi....

Awanya kaget, Yuni mengaku senang dan terharu bisa mendapat gizi telur rebus dari Hanoman. Sebab, menurut Yuni, telur rebus sendiri akan besar manfaat protein gizinya menambah imun di tubuh.

Selain telur rebus, Yuni juga mengaku mendapat teh panas dalam bentuk gelas plastik. 

"Alhamdulilah, sehat. Kebetulan saya tadi juga belum makan pagi, jadi ini diberi telur rebus. Supaya menambah imun tubuh mengingat masih pandemi, sehingga harus menjaga kesehatan," paparnya.

Hal senada juga diungkapkan becak yang biasa mangkal di Kawasan Manahan, Ukar Sukardi.

"Iya mas, saya tadi kaget ada Hanoman turun ke jalan. Ketika saya tahu membagikan telur rebus saya langsung mendekat dan dikasih," ucapnya.

Baca Juga: Luhut: Saya Minta TNI-Polri Bujuk Pasien Covid Lansia dan Komorbid ke Tempat Isolasi

Sementara koordinator aksi, Bagyo menjelaskan pihaknya sengaja melakukan menggunakan kostum tokoh pewayangan dan kartun ini, lantaran melestarikan budaya dengan cara berjalan menyusuri Jalan Adi Sucipto dengan menarik box yang berisi telur rebus dan teh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait