alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Gembira! Gibran Sembuh dari Covid-19, Begini Kondisinya

Ronald Seger Prabowo Rabu, 21 Juli 2021 | 13:04 WIB

Kabar Gembira! Gibran Sembuh dari Covid-19, Begini Kondisinya
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan kepada wartawan. [ANTARA/Aris Wasita]

Gibran menjalani isolasi mandiri sejak Senin (12/7/2021).

SuaraSurakarta.id - Kabar gembira datang dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang dipastikan telah sembuh dari Covid-19.

"Saya sudah negatif dua hari lalu kok. Ini tinggal pemulihan," tulis Gibran melalui grup whatsaap, Rabu (21/7/2021).

Gibran menjalani isolasi mandiri sejak Senin (12/7/2021). Gibran menjalani masa isolasi mandirinya di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.

Meski demikian, putra sulung Presiden Jokowi itu mengungkapkan, dirinya belum aktif ke kantornya per Rabu (21/7/2021). Sebelumnya, Gibran diketahui terpapar covid-19 setelah diketahui hasil PCRnya positif.

Baca Juga: Deretan Tas Bermerek Selvi Ananda, Pernah Jadi Sorotan saat Diumpeti di Punggung

Sebelumnya, melalui aplikasi percakapan daring, Gibran menjelaskan kronologis dirinya terpapar covid-19. Dirinya dinyatakan positif covid-19 lewat hasil PCR yang keluar pada Senin (12/7/2021) pagi.

"Akhir-akhir ini kan saya sering mengunjungi tempat-tempat yang agak rawan seperti RS, tempat isolasi, tempat sentra vaksin. Saya sendiri rutin melakukan tes swab antigen. Dan yang terakhir kemarin saya tes antigen negatif, namun saya tidak puas hasilnya kemudian saya tes PCR di RS Bung Karno, hasilnya positif," paparnya, 14 Juli lalu.

Saat terpapar, Gibran pun meminta agar awak media tak perlu risau, sebab, dirinya telah menjalani isolasi mandiri. Dia pun memastikan, jika istrinya Selvia Ananda dan anaknya: Jan Ethes Srinarendra dalam keadaaan sehat tak terpapar Covid-19.

"Teman-teman media tidak perlu takut. Saya dalam keadaan sehat. Anak, istri, ajudan, dan driver negatif," kata dia.

Dia juga meminta dukungan dan doa kepada warga agar bisa cepat pulih.

Baca Juga: Rumah Gibran Langsung Didatangi Pihak Kelurahan Usai Positif Covid-19, Ini Kondisinya

"Sekali lagi bapak ibu, terutama warga Solo, mohon dukungan dan doa agar saya diberikan kesehatan. Juga mohon bapak ibu selalu mengikuti prokes dan bisa melewati ini semua," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait