alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Apes! Pengantin Wanita Ini Terpaksa Tunda Malam Pertama Karena Positif Covd-19

Ronald Seger Prabowo Minggu, 04 Juli 2021 | 19:58 WIB

Apes! Pengantin Wanita Ini Terpaksa Tunda Malam Pertama Karena Positif Covd-19
Seorang pengantin wanita menjalani swab antigen saat acara hajatan di Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Minggu (4/7/2021). [ist]

Dari hasil swab tes antigen yang dilakukan di tiga lokasi hajatan, diketahui tiga diantaranya reaktif salah satunya pengantin wanita.

SuaraSurakarta.id - Hari kedua pelaksanaan PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, melakukan swab di pesta hajatan, Minggu (4/7/2021).

Dari hasil swab tes antigen yang dilakukan di tiga lokasi hajatan, diketahui tiga diantaranya reaktif salah satunya pengantin wanita.

“Dari dua lokasi hajatan di desa manang, lokasi pertama non reaktif semua, sedangkan di lokasi kedua pengantin wanita dan ibu dari pengantin wanita diketahui reaktif," jelas Camat Grogol, Bagas Windaryatno.

Swab pertama dilakukan dipesta hajatan yang berlangsung didesa manang. Di lokasi hajatan pertama keluarga pengantin dinyatakan non reaktif. Sedangkan di lokasi kedua, dari hasil swab yang dilakukan  pengantin wanita dan ibunya diketahui reaktif.

Baca Juga: Rekor Baru Lagi, 27.233 Orang Positif Covid-19 Hari Ini

Meskipun reaktif, akad nikah tetap dilanjutkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  Akad nikah hanya dihadir perakilan pihak keluarga.

"Mengantispasi penularan, selesai akad nikah pengantin wanita dan ibunya langsung melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Setelah dari Desa Manang, petugas melakukan penyisiran lokasi hajatan di Desa Parangjoro. Di lokasi ketiga ini, petugas melakukan swab kepada keluarga pengantin. 

Dari swab yang dilakukan, salah satu keluarga pengantin diketahui reaktif.

“Kami himbau warga untuk tetap waspada, terlebih saat pelaksanaan PPKM Darurat ini kami minta warga untuk mematui prokes agar pandemic ini segera berakhir," katanya.

Baca Juga: Waduh! Tiga Warga Positif Covid-19 Hendak Masuk Solo, Ini Endingnya

Jelang pelaksanaan PPKM Darurat, lanjut Bagas, pihaknya bersama TNI Polri dan Satpol PP akan semakin intensif ke masyarakat. Terlebih, angka penularan Covid-19 di Kecamatan Grogol terus mengalami peningkatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait